KPU Karawang Terima Pendaftaran Dua Bapaslon Bupati dan Wabup

14
Bidik 86, Karawang
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), menerima pendaftar dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Karawang 2020, yang mendaftar di hari pertama pendaftaran Bapaslon, Jum’at, 04 September 2020.
Kedua Bapaslon yang mendaftar di hari tersebut adalah dr. Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepulloh, yang diusung oleh empat Partai yakni Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Lalu Bapaslon Yesi Karya Lianti-Ahmad Adly Fairuz, yang diusung oleh empat Partai yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).
Ketua KPU Karawang, Miftah Farid mengatakan, berkas kedua Bapaslon tersebut untuk sementara dinyatakan lengkap.
“Kedua Bapaslon juga melampirkan hasil tes kesehatan yang menunjukkan non reaktif atau negatif Covid-19,” kata Miftah.
Kedua Bapaslon ini juga telah memenuhi syarat minimal keterwakilan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Farid menjelaskan, sebagaimana aturan, tanggal 04-06 September 2020 masuk pendaftaran Bakal Calon (Balon). Tanggal 04-08 September masa perbaikan dan tanggapan masyarakat. Sementara tanggal 08-09 September 2020 rencananya pemeriksaan kesehatan.
“Atas rekomendasi dari IDI Kab. Karawang, lokasi pemeriksaan kesehatan Bapaslon di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta,” ujarnya.
Dalam pendaftaran Baklon Bupati dan Wabup Karawang 2020, turut hadir Anggota KPU Jabar, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jabar, Bawaslu Kab. Karawang, perwakilan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang dan Kepolisian Resort (Polres) Karawang.
Selain live streaming di kanal Youtube KPU Karawang, dalam proses pendaftaran Balon Bupati dan Wabup Karawang 2020, bisa disaksikan di Pos Komando Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Posko Pam Pilkada) di Kantor Kejari Karawang. (Asep Rohmatin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here