Kunker Forkopimda Jabar ke KPU Karawang, Silaturahmi Bahas Persiapan Pelaksanaan Pilkada 2020

12
Bidik 86, Karawang
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Jawa Barat (Forkopimda Jabar)
melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) kepada Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Karawang, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Senin (30/11/20) pagi, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang.
Selain Kunker, ajang ini juga dijadikan silaturahmi, membahas situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) terkini, serta persiapan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 yang akan dilaksanakan di wilayah Jabar.
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jabar, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si menyampaikan, Pilkada 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab, Pilkada tahun ini bersamaan dengan pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), sehingga semua elemen harus disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) dengan ketat.
“Dalam situasi tenang seperti sekarang, kita harus dapat mengingatkan masyarakat untuk tetap melaksanakan Protkes. Di masa pandemi saat ini, kita harus melaksanakan Pilkada. Untuk itu, kita harus siap menghadapinya,” ucap Kapolda.
Kapolda Jabar mengemukakan, hal yang harus tetap diperhatikan dan perlu diingatkan kepada Anggota adalah netralitas Anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam pilkada.
“Dalam mengahadapi Pilkada tahun ini, kami selaku Polri, siap siaga dan bersikap netral kepada siapapun dan kami juga berharap kepada masing-masing Paslon, untuk selalu mewaspadai beredarnya berita hoax dan provokatif yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat,” tuturnya. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here