Lomba Mancing “Abhe Cup”, Ahmad Burhanudin, S.Pd, MM: Meningkatkan Rasa Gotong-Royong dan Kesatuan

32
Bidik 86, Karawang
Bagi sebagian masyarakat, mancing merupakan salah satu hobby. Beberapa kalangan tertentu, mancing hanya sekedar pengisi kekosongan, namun ada juga yang menjadi bahan untuk mendapatkan sebuah inspirasi.
Seperti halnya hari ini, Senin, 17 Agustus 2020, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, bertempat di Kampung Krajan, RT. 05/01, Desa Gempol Kolot, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), terpantau awak media Bidik 86, terkait adanya sebuah Lomba Mancing “Abhe Cup” yang digelar oleh salah seorang tokoh muda asal Ds. Gempol Kolot, Ahmad Burhanudin, S.Pd, MM.
“Selain menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Lomba Mancing ini sebagai bentuk untuk meningkatkan rasa gotong-royong dan kesatuan semangat Indonesia. Sebagaimana yang telah diajarkan oleh para pejuang terdahulu kita kepada para penerus bangsa, khususnya anak muda millenial saat ini,” terang tokoh muda yang kental dengan sapaan Abhe tersebut, saat ditemui Pewarta Bidik 86 di lokasi.
Seorang peserta mengaku bernama Nana Boled, yang menjadi pemenang pertama “Abhe Cup” tersebut mengatakan, jika dirinya merasa senang dan bangga dengan apa yang dilakukan oleh tokoh muda (Abhe, red) tersebut.
“Saya merasa senang dengan adanya Lomba Mancing ini, selain adanya suasana HUT Kemerdekaan RI yang ke-75, lomba ini betul-betul menjadikan saya bersemangat dan saya yakin, tak akan beda dengan peserta lainnya. Saya acungkan jempol juga buat Kang Abhe yang telah bersusah payah mengadakan acara ini. Masih muda namun memiliki semangat yang luar biasa, seharusnya sosok seperti ini bisa menjadi inspirasi bagi yang lainnya, Merdeka…merdeka…merdeka…,” terang Nana dengan diakhiri teriakan merdeka-nya.
Acara berjalan hingga selesai serta suka cita dan diakhiri dengan sesi foto bareng. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here