Mahasiswa Unsam Harapkan Asrama, Bupati: Tahun 2021 Kita Realisasikan Secara Bertahap

14
Bidik 86, Gayo Lues
Ratusan mahasiswa Universitas Samudera (Unsam) asal Kabupaten Gayo Lues, Aceh, yang saat ini melanjutkan ke Perguruan Tinggi untuk mendapatkan gelar Sarjana di Kota Langsa, mengeluh dikarenakan belum memiliki tempat tinggal atau Asrama.
“Jumlah Kami yang sedang mengikuti pendidikan di Kota Langsa, saat ini 158 (seratus lima puluh delapan), 60 pria dan 98 wanita, semuanya berasal dari 11 Kecamatan Se-Kab. Gayo Lues,” terang salah seorang mahasiswa Unsam asal Kec. Putri Betung, Kamisan, kepada awak media, 28 Agustus 2020, di Kota Blangkejeren.
Pada tahun 2018, lanjut Kamisan yang juga sebagai Dewan Kehormatan, pernah bersilaturahmi ke Bupati untuk menyampaikan keluhan terkait belum tersedianya Asrama di Kota Langsa dan Bupati memberikan tanggapan dengan akan mengusulkan permasalahan tersebut.
“Selanjutnya kami menemui Ketua DPRK Gayo Lues, H. Ali Husin, agar dalam sidang paripurna mengusulkan harapan dari para mahasiswa,” imbuhnya.
Kamisan yang mewakili suara mahasiswa itu berharap, agar Pemerintah Daerah (Pemda) memperhatikan dengan serius dilema yang terjadi, sehingga mereka bisa seperti mahasiswa pada umumnya.
“Pendidikan merupakan sumber peningkatan SDM, sehingga generasi penerus bangsa akan menjadi sosok berkualitas nantinya. Jika Asrama mahasiswa terwujud, bukan hanya kami yang terfasilitasi namun begitu pula generasi berikutnya,” harap Kamisan.
Dihubungi Pewarta via telepon selular (ponsel), Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru mengatakan, jika dirinya akan berusaha mewujudkan keinginan tersebut walaupun secara bertahap.
“Insya Allah, kita realisasikan untuk tahun 2021, akan kita beli tanahnya di kota Langsa, kita bangun Asrama untuk mahasiswa secara bertahap, sehingga seluruh generasi mahasiswa khususnya di Gayo Lues, bisa menikmati fasilitas tersebut, bisa mencari ilmu dan belajar dengan nyaman,” terang Bupati. (Red)
Sumber:
Kasimsyah (+62 822-3836-1570)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here