Panglima TNI Pimpin Sidang Pantukhir Taruna Akademi TNI TA 2020

18
Bidik 86, Magelang
Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP, didampingi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, memimpin sidang Pemantauan Akhir (Pantukhir) terpusat penerimaan Taruna dan Taruni Akademi TNI Tahun Anggaran (TA) 2020, bertempat di Gedung Lily Rochli, Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Jum’at (27/08/20).
Proses seleksi penerimaan Taruna dan Taruni Akademi TNI TA 2020 mulai dari tingkat daerah sampai dengan tingkat pusat, dilaksanakan berdasarkan ketentuan-ketentuan yang ada. Proses seleksi yang dilaksanakan di tengah pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat, sesuai aturan yang disampaikan Pemerintah.
Panglima TNI mengatakan, hasil seleksi ini sangat menentukan kualitas para Pimpinan TNI di masa mendatang, untuk itu kedepankan fikiran, hati nurani yang jujur, tulus dan ikhlas, untuk memutuskan Calon Taruna dan Taruni Akademi TNI yang memenuhi syarat dan terbaik.
Hasil terbaik ini merupakan modal awal para Taruna dan Taruni Akademi TNI untuk mengikuti pendidikan pertama selama 6 (enam) bulan di Akmil agar menjadi Perwira TNI yang mumpuni dan berkualitas di masa yang akan datang. Calon-calon Perwira TNI harus memiliki karakter, sikap, kesemaptaan jasmani dan tingkat intelegensi yang sangat baik, untuk menjadi Perwira milenial sesuai dengan harapan TNI.
Panglima TNI juga menjelaskan, bahwa Pantukhir terpusat ini dilaksanakan secara terbuka, konstruktif, meneliti, membahas dan berdiskusi bersama, untuk mencari yang terbaik, agar nantinya para Taruna dan Taruni yang terpilih dapat mengikuti pendidikan tanpa adanya hambatan.
Alokasi Calon Taruna dan Taruni yang dipilih sebanyak 672 peserta dengan rincian TNI AD 425 Taruna, TNI AL 130 peserta (120 Taruna dan 10 Taruni), TNI AU 117 peserta (107 Taruna dan 10 Taruni). Bagi peserta yang dinyatakan lulus, nantinya akan mengikuti pendidikan integrasi selama 6 (enam) bulan di Akmil Magelang. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here