Pelaksanaan Lattap Fungsi Pomal Tahun 2020 di Hari Ketiga

14
Bidik 86, Malang
Pomal di hari ketiga melaksanakan Problem tindak pidana Tempat Kejadian Perkara (TKP) pembunuhan, tindak pidana TKP Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas) dan Pengaturan Lalulintas (Tur Lalin) Operasi (Ops) Militer, yang diberikan oleh penyelenggara Latihan Pemantapan (Lattap) Fungsi Kepolisian Militer Angkatan Laut (Pomal) tahun 2020, di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) 4 Marinir Purboyo Bantur, Malang, Jawa timur (Jatim), Rabu (26/08/20).
Dalam kegiatan tersebut, dimulai dengan pelaksanakan Problem Ops Amphibi di bibir Pantai Balekambang, dalam hal ini tentang fungsi keterlibatan Pomal, yaitu pada pendaratan pertama Regu Idik Pom berhasil mendarat, disusul dengan pendaratan kedua dari Regu Bantuan Umum Pom di lokasi yang sudah ditentukan oleh Regu Idik yang telah menempati Pos, guna memberikan bantuan umum, logistik dan administrasi dalam menjalankan misi.
Adapun setelah Problem pendaratan, peserta Lattap Fungsi Pomal tahun 2020 langsung menghadapi Problem penanganan Lakalantas, dimana pada Problem Lakalantas ini disimulasikan terjadinya kecelakaan yang melibatkan seorang warga sipil dengan Oknum Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) AL menggunakan Kendaraan Dinas, sehingga olah TKP dilaksanakan bersama antara Datasemen Pom (Denpom) Lattap Fungsi, berkolaborasi dengan pihak Satuan Lalulintas Kepolisian Resort Kota (Satlantas Polresta) Malang.
Setelah penanganan Problem Lakalantas, dilanjutkan dengan Problem penanganan tindak pidana pembunuhan, dimana Problem juga disimulasikan terjadi tindak pidana pembunuhun dengan korban seorang warga sipil yang terjadi di Komplek militer, sehingga dalam hal ini Denpom Lattap Fungsi Pomal, berkolaborasi dengan jajaran pihak Kepolisian untuk melaksanakan olah TKP.
Selanjutnya para peserta Lattap Fungsi Pomal tahun 2020 melanjutkan Problem Yudha Kelana dan Rustahper, serta diakhiri dengan Problem Pengamanan Obyek Vital (Pamobvit). (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here