Pembagian Beras BPNT Berkurang, Ketua RT: Saya Hanya Mengambil 2 Liter…Waduh!!!

26

Bidik 86, Purwakarta

Salah seorang warga Desa Karoya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), yang identitasnya enggan dipublikasikan mengatakan, jika beras dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dibagikan pada minggu (05/06/20) oleh Ketua RT, yang semestinya 10 kg, ternyata hanya 5 kg. Diduga ada pemotongan yang dilakukan oleh Oknum RT setempat.

“Dibagikannya oleh RT, isinya berkurang 5 kg, seharusnya kan 10 kg. Kalau bahan pokok lainnya seperti kacang-kacangan dan buah-buahan, tidak berkurang, sama seperti biasa. Sudah terjadi tiga kali, untuk yang bulan sekarang belum turun,” ungkap sumber kepada Wartawan, Minggu (06/07/20).

Sumber pun mengatakan, saat Ketua RT membagikan beras tersebut, dia mewanti-wanti jika ada yang bertanya, bilang saja tidak ada masalah. Wah wah wah…

“Jika berkurangnya cuma 1 kg gak apa, tapi ini aneh, kurangnya cukup banyak, tanpa ada penjelasan dari RT yang memberi. Cuma mewanti-wanti, kalau ada yang nanya, bilang tidak ada masalah, itu yang disampaikan Ketua RT 08 kepada saya. Kalau di RT lain, full 10 kg, tidak dikurangi,” tambah sumber.

Sementara Kepala Desa (Kades) Karoya,
H. Endis, saat dikonfirmasi mengatakan, jika dirinya tidak tahu adanya persoalan tersebut.

“Saya tidak pernah memberikan perintah kepada RT untuk mengurangi kiloan beras bantuan itu,” jawab Kades.

Di tempat yang sama, Atom, Ketua RT 8, membantah jika dirinya memotong beras sebanyak itu.

“Saya hanya mengambil 2 liter. Itupun untuk dibagikan lagi kepada warga yang tidak kebagian bantuan,” aku Atom. (Sur)

Sumber: Atom Ketua RT 08 Desa Karoya Diduga Kurangi Kilon Beras BPNT Jatah Warga https://jabar.hariankriminal.com/atom-ketua-rt-08-desa-karoya-diduga-kurangi-kilon-beras-bpnt-jatah-warga/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here