Pemdes Balonggandu Adakan Razia Yustisi Masker

22
Bidik 86, Karawang
Pemerintah Desa (Pemdes) Balonggandu adakan razia yustisi  masker di wilayah Perum Cikampek Baru (Cikbar), bertempat di depan Kantor Pemasaran Perum Cikbar, Ds. Balonggandu, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), pada hari Sabtu, 19 September 2020.
Razia masker yang dilakukan oleh Pemdes Balonggandu tersebut adalah untuk meminimalisir penularan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di wilayah Kec. Jatisari khususnya di Ds. Balonggandu.
“Razia yustisi masker ini dilakukan oleh tim Satgas Covid-19 Jatisari, Staf Desa, bahkan PKK diikutsertakan untuk membagikan masker kepada penduduk Ds. Balongandu khususnya yang melintas di Perum Cikbar,” kata Kepala Desa (Kades) Balonggandu, Ujang Suhana, kepada awak media Bidik 86.
Beberapa warga yang didapati tidak menggunakan masker, lanjut Ujang Suhana, langsung ditindaklanjuti dengan memberikan sanksi push up serta pengarahan agar menta’ati peraturan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah, yaitu agar warga masyarakat senantiasa menggunakan masker.
“Saya pun mengihimbau kepada warga masyarakat Ds. Balonggandu, agar selalu melaksanakan protokol kesehatan, seperti cuci tangan dan menggunakan masker, agar tidak ada lagi yang terkena Virus Covid-19. Kita berdo’a agar pandemi Corona segera berlalu dari Negara kita ini,” harap Ujang Suhana. (Hendi Suhendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here