Pemdes Barugbug Adakan Razia Yustisi Masker, 30 Orang Dikenakan Sanksi Teguran dan Push-Up

10
Bidik 86, Karawang
Pemerintahan Desa (Pemdes) Barugbug, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), adakan razia yustisi masker, Senin, 05 Oktober 2020.
Razia masker yang dilakukan oleh Pemdes Barugbug tersebut dalam rangka pencegahan Corona Virus Desease (Covid-19).
“Razia yustisi masker ini dilakukan bersama tim Satgas Covid-19 Jatisari bersama ibu-ibu PKK. Pembagian masker kepada warga masyarakat Ds. Barugbug, khususnya kepada warga yang melintas di jalan Bendungan Barugbug,” terang Kepala Desa (Kades) Barugbug, Suhatip, kepada awak media Bidik 86.
Beberapa warga yang ketahun tidak menggunakan masker, lanjut Suhatip, langsung diberikan tindakan tegas. Selain teguran juga dikenakan sanksi push-up, agar belajar disiplin menta’ati peraturan Pemerintah sesuai Protokol Kesehatan (Protkes). Sekitar 30 orang yang terjaring razia yustisi tersebut.
“Saya ucapakan terima kasih kepada Personil Koramil 0407/Jts, Anghota Polsek Jatisari dan Muspika Jatisari, yang telah peran serta dalam pelaksanaan razia yustisi ini. Saya pun menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Ds. Barugbug, untuk selalu menerapkan Protkes sesuai anjuran Pemerintah. Sering cuci tangan dan selalu memakai masker, agar tidak ada lagi yang terdampak Virus Corona. Mari sama-sama berdo’a agar wabah Covid-19 segera berlalu dari Negara dan daerah yang kita cintai ini,” papar Suhatif. (Hendi Suhendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here