Pemdes Barugbug Realisasikan BLT DD Tahap II, Kades: Warga Benar-benar Terbantu

35
Bidik 86, Karawang
Pmerintah Desa (Pemdes) Barugbug, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), hari ini, Senin (20/07/20), kembali alokasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk tahap kedua.
Terlihat raut wajah bahagia dari Keluarga Penerima Manfa’at (KPM) dengan adanya Bantuan Sosial (Bansos) tersebut.
Seperti diketahui, banyak warga masyarakat yang terkena dampak pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), terlebih bagi kalangan ekonomi menengah ke bawah. Hal inilah yang menjadikan Pemerintah Pusat maupun Daerah, ikut berperan serta membantu melalui beberapa program Bansos, diantaranya BLT DD.
Tampak hadir Kepala Desa (Kades) Barugbug, Suhatip beserta Ibu. Segenap Perangkat Desa maupun dari unsur kelembagaan (RT/RW-red), guna menyaksikan kegiatan pembagian BLT DD tersebut.
“Atas nama warga masyarakat Ds. Barugbug, saya banyak menghaturkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat. Dengan adanya Bansos melalui BLT DD ini terasa sekali manfa’atnya dan warga benar-benar terbantu,” terang Suhatip kepada Media Bidik 86, saat dikonfirmasi di ruang Aula Desa.
Salah seorang Aparatur Pemdes, Oki, menerangkan jika kegiatan yang dilakukan sektar jam 09 pagi tersebut, masih dengan nominal yang sama seperti sebelumnya.
‚ÄúNominal Bansos adalah Rp600.000,- sama seperti tahap sebelumnya,” ucap Oki kepada Pewarta Bidik 86.
Tak jauh dari kerumunan, salah seorang KPM yang hanya senyum-senyum saat ditanya identitasnya, singkat yang dia utarakan.
“Terima kasih Pak Presiden, terima kasih Pak Kades, terima kasih semuanya,” katanya. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here