Pemdes Ciasem Baru Salurkan BST Gelombang Pertama Tahap IV

10
Bidik 86, Subang
Dalam kurun waktu enam bulan (Juli-Desember 2020), Pemerintah Desa (Pemdes) Ciasem Baru, Subang, Jawa Barat (Jabar), berencana membagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfa’at (KPM), sesuai intruksi dari Kementerian Sosial (Kemensos).
Untuk diketahui, BST merupakan bentuk kelanjutan komitmen Presiden Joko Widodo (Jokowi), dalam melindungi masyarakat yang tidak mampu pada masa pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), melalui Kemensos yang disalurkan lewat Kantor Pos.
“Pada program BST tahun ini, Pemdes Ciasem Baru bersama Pos Indonesia
menyalurkan untuk 922 KPM yang nantinya setiap penerima berhak mendapatkan bantuan sebesar Rp300.000,-,” terang Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa (Kades) Ciasem Baru, Didi Supandi, SIP, ketika dikonfirmasi Pewarta Bidik 86, saat penyuluhan BST gelombang pertama tahap IV, di Kantor Ds. Ciasem Baru, Rabu, 05 Agustus 2020.
Program BST, imbuh Didi, dapat membantu pemenuhan kebutuhan dasar, meningkatkan daya beli, serta
mendorong ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19.
Kehadiran Didi Supandi pada penyuluhan tersebut, selain sebagai tugasnya menjadi Plt. Kades, juga merupakan wujud nyata kepedulian Pemerintah terhadap dampak pandemi Covid-19
yang dialami masyarakat.
Di tempat terpisah, Sekertaris Desa (Sekdes) Ciasem Baru, Asep Sasa Purnama mengakui, penyaluran BST
masih mengalami sejumlah kendala.
Maka dari itu, Pemdes Ciasem Baru bertekad terus melakukan perbaikan-perbaikan.
“Salah satunya dengan menyalurkan BST secara langsung kepada KPM yang memiliki keterbatasan akses,” tuturnya. (Asep Alamsyah/Wardi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here