Pemdes Jatisari Laksanakan Razia Yustisi Masker, Pelanggar di Sanksi Push Up dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

14
Bidik 86, Karawang
Terpantau awak media Bidik 86, razia yustisi masker di wilayah Jatisari, kali ini dilaksanakan di Babakan Sewi, Desa Jatisari, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), Rabu, 23 September 2020.
Razia masker yang dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Jatisari tersebut, guna meminimalisir penularan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).
Menurut Kepala Desa (Kades) Jatisari, H. Casmita, saat dikonfirmasi Pewarta Bidik 86, razia yustisi masker itu melibatkan tim dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Jatisari, Staf Desa, bahkan ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ikut andil dalam kegiatan bagi-bagi masker tersebut, khususnya kepada warga yang melintas di jaur jalan Babakan Sewi.
“Ada berapa warga yang tidak menggunakan masker, langsung ditindak agar menta’ati peraturan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah, sesuai Protkes. Sekitar 20 orang, kita kenakan sanksi push up dan menyanyikan lagu Indonesia Raya,” terang H. Casmita.
“Terima kasih kepada tim dari Mako Polsek Jatisari, Mako Koramil 0407/Jts, Puskesmas Jatisari, serta Forkopimcam Jatisari, yang ikut peran serta dalam pelaksanaan razia yustisi ini. Saya menghimbau kepada seluruh lapisan warga masyarakat Ds. Jatisari, agar selalu menerapkan Protkes, seperti cuci tangan dan menggunakan masker, agar tidak ada lagi yang terpapar Covid-19. Mari sama-sama berdo’a, agar pandemi Corona segera berlalu,” hajaknya. (Hendi Suhendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here