Pemdes Parda Suka Realisasikan DD Tahap Pertama, Peningkatan Jaling

34
MB86, Kaur
Pemerintah Desa (Pemdes) Parda Suka ,  Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur, Bengkulu, merealisasikan Dana Desa (DD) tahap pertama dengan membangun infrastruktur, diantaranya peningkatan Jalan Lingkungan (Jaling).
Pejabat Sementara Kepala Desa (Pjs Kades) Parda Suka, Emi Yulismi, menghimbau kepada masyarakat yang bekerja, agar tidak mengurangi volume yang sudah ditentukan dan disesuaikan dengan gambar yang ada.
“Yang jelas saya selalu menghimbau kepada masyarakat yang bekerja, untuk tetap mengutamakan kualitas dan disesuaikan dengan gambar yang ada,” terangnya kepada awak MB86, saat berkunjung ke lokasi, Minggu, 26 April 2020.
Lebih lanjut Emi Yulismi mengatakan, bahwa realisasi DD tahap pertama tahun 2020 ini, mengacu pada Musyawarah Desa (Musdes) tahun 2019 yang lalu. Namun tidak menutup kemungkinan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) akan mengalami perubahan nantinya, sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Desa Republik Indonesia (SE Kemendes RI).
“Realisasi DD tahap pertama ini sesuai dengan hasil kesepakatan masyarakat melalui Musdes 2019 yang lalu, yaitu untuk meningkatkan Jaling dan lampu jalan tenaga surya (PLTS) sebanyak tiga unit. Namun tidak menutup kemungkinan, di tahap dua nanti ada perubahan APBDes, mengingat ada SE Kemendes RI tentang penggunaan DD dalam penanganan Covid-19. Yaa, kita lihat saja nanti dari Dinas PMD,” ujarnya.
Diketahui, bangunan peningkatan Jaling tersebut total volume: panjang 220 meter, lebar 2,5 meter, tinggi 15 cm. Dengan pagu dana Rp125.000.000,-  bersumber dari DD tahun 2020. (Sum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here