Pemdes Situdam Laksanakan RKPDes TA 2021

9
Bidik 86, Karawang
Pemerintah Desa (Pemdes) Situdam, Kecamatan Jatisari, Kebupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), melaksanakan musyawarah penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran (TA) 2021.
Musyawarah dilaksanakan di Aula Desa Situdam, yang dihadiri dari tiga pilar. Camat yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Kepala Seksi Pemerintahan (Kasi Pem), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kepala Dusun (Kadus), tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, Kamis, 25 September 2020.
Dikonfirmasi awak media Bidik 86 di ruang kerjanya, Kepala Desa (Kades) Situdam, Iwan Kurniawan mengatakan, bahwa RKPDes tersebut untuk perencanaan program-program untuk TA 2021.
“Hasil daripada RKPDes adalah bahwa masyarakat masih terpusat ke pembangunan infrastruktur seperti jembatan, jalan dan rabat beton, semuanya lebih mengarah ke sana,” ucap Kades Iwan.
Sarana Prasarana (Sapras) seperti Jalan Lingkungan (Jaling) dan Jalan Setapak, lanjut Iwan, juga masih menjadi prioritas yang diajukan oleh masyarakat.
“Kita berharap, apapun hasil dari RKPDes, realisasinya nanti akan mampu menjadikan Ds. Situdam menjadi lebih maju dan lebih baik lagi. Semoga harapan dan cita-cita ini bisa terwujud. Acuan dan masukan-masukan dari masyarakat, tentunya tetap kita jadikan skala prioritas. Sinergitas Aparatur Pemdes dengan masyarakat, merupakan satu kekuatan agar Ds. Situdam mampu untuk terus bertransformasi,” pungkasnya. (Hendi Suhendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here