Pemdes Sumber Makmur Salurkan BLT-DD kepada 11 Orang Penerima Manfa’at

30
MB86, Kaur
Merujuk pada peraturan Kementerian Desa (Kemendes) dan memperhatikan Surat Edaran (SE) Bupati Kaur Nomor 049/313/DPMD/KK/2020 tentang Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) Kabupaten Kaur tahun 2020, Pemerintah Desa (Pemdes) Sumber Makmur, Kecamatan Muara Sahung, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, menyalurkan BLT-DD dengan jumlah penerima manfa’at sebanyak 11 Kepala Keluarga (KK), masing-masing menerima Rp600.000,- selama tiga bulan kedepan.
Penyaluran BLT-DD dipimpin langsung oleh Pejabat Sementara Kepala Desa (PJS-Kades) Purnama Arrumeiyanti, SIP, didampingi Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beserta Anggota, Bintara Pembina Masyarakat (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkhamtbmas). Bertempat di Balai Desa Sumber Makmur, Rabu, 20 Mei 2020.
Penerima manfa’at BLT-DD tahun 2020, sudah sesuai dengan ketentuan Kemendes, SE Bupati Kaur dan memenuhi kriteria yang. Hal ini dikatakan PJS Kades kepada awak MB86 disela penyaluran BLT-DD tersebut.
“Setelah melewati rangkaian proses, dari pendataan yang dilaksanakan oleh Tim relawan melawan Covid-19, kita verifikasi melalui Musdes. Dari hasil Musdes kita menetapkan sebanyak 11 orang penerima manfa’at BLT-DD masing-masing menerima senilai Rp600.000,-/KK selama tiga bulan kedepan. Dan penerima manfa’at BLT-DD ini sudah sesuai kriteria yang ditentukan oleh Kemendes, serta memperhatikan SE Bupati Kaur. Alhamdulillah, hari ini sudah kita salurkan semua,” terangnya.
Selain itu, Purnama juga mengharapkan kepada penerima BLT-DD agar digunakan sesuai kebutuhan dalam menghadapi pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).
“Yang jelas jangan melihat dari nominalnya, karena itu semua sudah ketentuan aturan. Dan manfa’atkanlah sebaik mungkin dalam menghadapi pandemi Covid-19. Serta budayakan hidup bersih, patuhi protokol kesehatan, jika bepergian gunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Semoga kita semua terhindar dari Covid-19, aamiin,” harapnya. (SMI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here