Pencairan BOS Tahap dua, Disdikbud Kaur Himbau Kepsek Gunakan Anggaran Sesuai Kebutuhan

27

Bidik 86, Kaur

Dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kaur, Bengkulu, cair 40 persen untuk tahap kedua. Dana tersebut sudah bisa diambil di rekening masing-masing sekolah, dengan rincian: Rp4.489.920.000-, untuk 129 Sekolah Dasar Negeri (SDN), Rp195.480.000-, untuk 6 SD Swasta, Rp2.406.800.000-, untuk 36 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) dan Rp46.000.000-, untuk 3 SMP Swasta.

Kepala Disdikbud Kaur melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Lisarmawan, menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) yang mendapatkan BOS, agar anggaran tersebut digunakan untuk kepentingan sekolah dan jangan lagi membebankan biaya oprasional sekolah kepada orang tua/wali murid.
“Saya menghimbau kepada Kepsek baik SMP maupun SD, agar anggaran tersebut (BOS, red) digunakan sesuai dengan kepentingan sekolah, apalagi kita sudah memasuki tatanan New Normal. Memasuki ajaran baru ini kami berharap, pihak sekolah jangan membebani wali murid apalagi yang dibebankan tersebut adalah kewajiban pihak sekolah. Semoga dengan cairnya dana BOS ini persoalan di sekolah teratasi,” ujar Lisarmawan, saat dikonfirmasi pekerja media, 22 Juli 2020, melalui pesan WhatsApp (WA).
Lisarmawan juga mengngatkan, agar pihak sekolah selalu mematuhi protokol kesehatan.
“kami ingatkan kembali, agar pihak sekolah selalu mematuhi protokol kesehatan meski kita sudah memasuki tatanan New Normal,” Tegasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here