Pencegahan Terhadap Penyebaran Virus Corona, Polda Kalbar Bersihkan Mako dengan Disinfektan

33
MB86, Pontianak
Pencegahan terhadap penyebaran Corona Virus Deseas (Covid-19), Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Polda Kalbar) melakukan pembersihan setiap ruangan kerja, dengan cairan disinfektan. Unit Kimia Biologi dan Radio Aktif Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polda Kalbar, melakukan penyemprotan dengan menggunakan pakaian lengkap, dengan dibantu dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Kalbar, Senin (16/03/20).
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kalbar, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Donny Charles Go mengatakan, bahwa pembersihan ini merupakan langkah pencegahan yang dilakukan oleh Polda Kalbar.
“Jadi, telah dilaksanakan penyemprotan cairan disinfektan untuk membersihkan bagian-bagian dari Markas Komando (Mako) Polda Kalbar, ruangan-ruangan. Sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Corona,” ucapnya.
Donny melanjutkan, pembersihan ini juga dilakukan oleh Kepolisian Resort-Kepolisian Resort (Polres-Polres) di jajaran Polda Kalbar.
“Perintahnya jelas dari pusat, bahwa ada langkah-langkah untuk melakukan pencegahan, salah satunya menciptakan lingkungan bersih,” sambungnya.
Selain membersihkan lingkungan, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) saat ini, juga mensosilisasikan gerakan senam Andrie Wongso Sehat, Semangat, Senang (AW S3) yang dapat dilakukan di rumah, agar tetap menjaga kondisi fisik yang sehat. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here