Pernyaataan Dinsos Terkait Pelaksanaan BPNT di Jatisari-Karawang

29

Bidik 86, Karawang

“Assalamu’alaikum wr wb

Ya, betul hal tersebut terjadi di Kec. Jatisari, saya sendiri diberi tahu oleh PSM Ds. Balonggandu. Saya telusuri kebenaran berita tersebut langsung dengan Aparat Ds. Balonggandu, PSM dan salah seorang KPM BPNT dan tidak hanya cukup disana saja, cek ke Ds. lain yang diindikasikan mengalami kejadian yang sama, yaitu belum ada realisasi BPNT di bulan November dan Desember 2018.

Atas dasar tersebut, saya membuat surat ke Camat Jatisari tentang apa yang terjadi dengan Program BPNT dan meminta Camat agar dapat membantu menyelesaikan permasalahan ini.

Surat kedua, langsung dialamatkan untuk TKSK Jatisari sebagai Pendamping Sosial Program BPNT, agar segera menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan, diketahui dan akan dibantu oleh pihak Kecamatan, jangan sampai ke area hukum.

Seiring waktu, saya tetap komunikasi terkait masalah ini, khususnya dengan Sekcam dan Kasi Kesos Kec. Jatisari, info dari PSM Ds. Balonggandu dan diperkuat oleh info Kades yang merasa dirugikan oleh kejadian ini, ada kesepakatan antara Kades, PSM dan diketahui pihak Kec. Jatisari, bahwa saudara DS akan merealisasikan kewajibannya, tetapi ternyata janjinya belum bisa direalisasikannya.

Hingga saat persoalan ini ditangani oleh Polsek Jatisari, solusi saat itu masih tetap memberi kesempatan kepada saudara DS untuk memenuhi kewajibannya kepada KPM di 6 (enam) Desa yang terdampak akibat masalah ini dan hingga persoalan ini bergulir ke pihak Polres Karawang dan saudara DS dipanggil untuk memberi keterangan terkait persoalan ini.

Hingga saat ini, informasi penyelesaiannya masih memberi kesempatan kepada saudara DS untuk melunasi kewajibannya tersebut, dan saudara DS pun sudah berupaya dengan berbagai cara, seperti mencoba merelakan aset-aset kepemilikan pribadinya ditawarkan kepada siapapun, dengan harapan bisa menutupi sejumlah kewajibannya terhadap KPM BPNT.

Ini adalah secuil info yang saya ketahui dan saya dapati dari pihak-pihak yang terkait sumbernya di Jatisari.

Saya mohon, untuk menguji seberapa tepatnya info saya ini, mangga hubungi juga, terutama konfirmasi kembali ke TKSK Jatisari.

Wassalamu’alaikum wr wb,” papar Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial (Kabid PFM Dinsos), Karawang, Dani Laga, kepada Pewarta Bidik 86, via WhatsApp (WA), saat dikonfirmasi terkait Pelaksanaan BPNT di Jatisari.

Banyak pihak mengetahui dugaan pelanggaran hukum tersebut, kok kenapa terkesan pada diam ya??? (Hen)

Baca: Pelaksanaan BPNT di Jatisari-Karawang Butuh Perhatian Khusus, Ini Alasannya…

Pelaksanaan BPNT di Jatisari-Karawang Butuh Perhatian Khusus, Ini Alasannya…

Pelaksanaan BPNT di Jatisari-Karawang Butuh Perhatian Khusus, Ini Alasannya…
https://timeline.line.me/post/_dRn9XuRameRzl-P7R2rfaRhuCAwm8Y9KLyaWMp8/1159264047502060741

Pelaksanaan BPNT di Jatisari-Karawang Butuh Perhatian Khusus, Ini Alasannya…
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=311009506962091&id=100041591316226&sfnsn=wiwspwa&extid=5S6PTySHQU4UI9it

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here