Perwujudan Belut Putih di Sumur Keramat Rajapolah

45
MB86, Subang
Spiritual merupakan sebuah kegiatan yang tidak bisa lepas dari kehidupan, dari mulai akses tempat ibadah hingga ke tempat-tempat yang bagi sebagian orang dikeramatkan.

Salah satunya adalah Sumur Keramat Rajapolah, yang terletak di Dusun Rajapolah, RT. 01/04, Desa Ciasem Baru, Kec. Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar).

Menurut narasumber, Wardi (52), yang berhasil ditemui MB86, Sumur tersebut berawal dari sebuah mata air yang menjadi akses mengairi sawah-sawah disekitar wilayah tersebut. Seiring berjalannya waktu, mata air tersebut akhirnya jadilah sebuah sumur yang airnya masih sering dimanfa’atkan banyak orang.
“Uniknya, Sumur tersebut tak pernah kering, bahkan setahu saya 3 Kecamatan berbondong-bondong mengambil air di Sumur tersebut saat kemarau melanda Subang,” kenang Wardi.
Senada dengan Wardi, Sakwan (60), yang memang ikut dalam perbincangan, dulu saat dirinya menggembala kerbau acap kali melihat perwujudan seekor belut berwarna putih.
“Lagi bujangan, saya sering melihat belut berwarna putih saat berkumandang adzan Dzuhur dengan posisi mengambang dipermukaan air, saya bahkan pernah menyentuhnya karena dikira sudah mati, saat lepas belut tersebut pun masuk kembali dan menghilang,” terangnya. (Riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here