Petahana, Calon Kades Pacing, Wawan Zaelani Tandang di Pilkades Kab. Karawang untuk Masa Bhakti 2021-2027

19
Bidik 86, Karawang
Usai melaksanakan sholat Jum’at, petahana Desa Pacing, Kecamatan Jatisari, Kabupatén Karawang, Jawa Barat (Jabar), Wawan Zaelani, mendaftarkan diri kembali maju untuk Pemilihan Kepala Désa (Pilkades) Serentak di 177 Desa se-Kab. Karawang. Wawan, demikian dia dipanggil, terlihat menggunakan pakaian hitam-hitam serta diiringi oleh Tim Sukses (Timses) yang bernama Tim Ki Kuwu.
Dari pantauan awak media Bidik 86, tak kurang dari 100 orang massa pendukung yang ikut serta menyertai saat pendaftaran sang incumbent tersebut, di Panitia 11, Jum’at (18/12/20), untuk masa bhakti 2021-2027.
Saat menjabat, Wawan Zaelani, terkenal dengan sosok Kades yang ramah, sederhana dan memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat serta lingkungan. Terbukti dengan kultur pembangunan dan penataan lingkungan yang terlihat artistik.
Dikonfirmasi saat di depan Kantor Ds. Pacing, Wawan mengatakan, jika dirinya siap melanjutkan kepemimpinannya untuk Ds. Pacing. Saat disinggung tentang akan adanya pesaing di Pilkades nanti, dirinya optimis dengan hasil pilihan masyarakat.
“Sekarang masyarakat sudah pandai menentukan pilihan sesuai hati nuraninya. Saya kembali maju di Pilkades Pacing, dengan niat ibadah, serta dorongan dari para sesepuh, pemuda, maupun masyarakat itu sendiri. Semua menuju hanya pada pengabdian semata,” terang pria yang hobi menggunakan aksesoris dan berpenampilan adat Sunda itu.
Menurutnya, diantara alasan dirinya kembali tandang di Pilkades mendatang, karena adanya keinginan untuk berbagai hal yang belum sempat terselesaikan. Selain daripada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Pacing, tentu saja masih banyak harapan untuknya menjadikan Ds. Pacing menjadi lebih baik lagi, baik secara struktur maupun infastruktur.
“Harapan tersebutlah yang menjadikan saya harus optimis dalam pertarungan nanti. Namun semuanya tentu butuh kebersamaan dan dukungan dari semua elemen. Namanya juga pertarungan, positif mind saja,” ucapnya.
Untuk itu, dirinya mengajak segenap lapisan masyarakat, agar bersama-sama menuju Ds. Pacing lebih baik, dengan mendukung pencalonan dirinya.
“Saya yakin, kedepan Ds. Pacing bisa lebih baik lagi. Saya pun menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, agar di masa-masa dari sekarang hingga pemilihan nanti, semuanya bisa menjaga diri dari anarkisme dan arogansi. Mari jadikan ajang Pilkades ini, kondusif, aman dan damai,” tutup Wawan sambil tersenyum. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here