Pjs Bupati Karawang Minta Perangkat Daerah Awasi Ketat Penerapan Protkes di Semua Sektor Industri

8
Bidik 86, Karawang
Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Karawang, Ir. Yerry Yanuar, menginstruksikan perangkat daerah untuk mengawasi secara ketat penerapan Protokol Kesehatan (Protkes) di semua sektor industri setelah kasus jumlah pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) klaster industri meningkat.
“Kab. Karawang ini kan daerah industri, jadi harus betul-betul dijaga, jangan sampai ada lagi klaster-klaster baru Covid-19, apalagi sektor industri. Makanya harus diawasi bagaimana Protkes-nya di sana,” kata Pjs Bupati Karawang, sebelum berangkat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke PT. SHARP, Senin (28/09/20) sore, bersami Komandan Kodim (Dandim) 0604 dan Kepala Polres (Kapolres) Karawang, beserta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.
Ia juga mengingatkan seluruh perangkat daerah untuk meningkatkan pengawasan, sinergi dan koordinasi.
Yang terjadi saat ini, kata dia, perlu disikapi secara serius, mengingat di Kabupaten Karawang merupakan daerah dengan kawasan industri terbesar, jadi perlu ditanggapi dan dijalankan secara serius.
“Kepada seluruh unsur Dinas, Perkantoran, Perusahaan, untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan Puskesmas terdekat atau ke Dinkes. Laporkan jika ada penemuan,” ujarnya. (Asep Rohmatin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here