PKBM Tunas Baru Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2020 M/1442 H

5
Bidik 86, Karawang
Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tunas Baru, yang berlokasi di Desa Jatibaru, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), adakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad saw tahun 2020 M/1442 H, Minggu (08/11/20).
Acara Maulid tersebut mengangkat tema “Mari Meneladani Akhlak Rosululloh dan Rasa Cinta kepada Rosulullah”. Berlangsung di Aula Sekolah, meski sederhana namun nuansa kebersamaan dan keluargaan lebih terasa dalam acara tersebut.
“Mari perbanyak rasa syukur atas nikmat dan karunia yang selama ini Allah berikan kepada kita, nikmat yang tiada terhingga. Momen Maulid ini, jadikan kita untuk lebih banyak lagi melakukan amal ibadah, sepert dengan memperbanyak sholawat, mohon ampunan untuk kedua orang tua, guru dan sesama lainnya,” ajak Kepala Sekolah (Kepsek) PKBM Tunas Baru, Ahmad Nazarudin, S.Pd.I.
Nazar, demikian ia disapa, mengatakan, bahwa diadakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad saw ini adalah untuk menanamkan dan memupuk kecintaaan pelajarnya terhadap Baginda Rosulullah saw sebagai suri tauladan.
“Selain itu, dengan peringatan Maulid ini, para pelajar bisa lebih mengenal baik secara sejarah maupun pribadi Rosululloh itu sendiri. Hal ini sebagai bekal terhadap para pelajar agar memiliki sifat dan karakter yang baik, sehingga nantinya mampu mengantisipasi mereka agar tidak terpengaruh terhadap hal-hal negatif yang saat ini sangat rentan terjadi,” paparnya.
Dan juga, lanjut Nazar, dirinya berharap, kegiatan-kegiatan seperti ini (Maulid, red), menjadi acuan para pelajar khususnya di PKBM Tunas Baru, untuk menjadikan anak didiknya Sholeh dan Sholehah. (Hendi Suhendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here