Polres Gayo Lues Amankan Oknum dokter yang Diduga Berprofesi Ganda Sebagai Penjual Miras

13
Bidik 86, Gayo Lues
Tim Gabungan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) dan Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Gayo Lues, amankan seorang pria yang didapati membawa minuman keras (miras), Jum’at, 25 Desember 2020, sekira pukul 14.00 WIB.
Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Gayo Lues, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Carlie Syahputra Bustamam, SIK, MH, menyampaikan kronologis penangkapan;
“Berdasarkan laporan dari masyarakat tentang adanya transaksi jual beli miras, saya kemudian memerintahkan Tim, guna menindaklanjuti laporan tersebut. Tim kemudian menemukan terduga, di Dsn. Mangul, Ds. Gele,” terang Kapolres.
Bermula saat Tim memberhentikan satu Unit Mobil Yaris yang dikemudikan oleh RA (25). Diketahui, RA bekerja sebagai dokter tenaga kontrak di RSU  Kabupaten Gayo Lues. Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukanlah tiga botol miras.
“Tidak hanya sampai disitu, Tim kemudian menuju ke Klinik milik RA, yang berada di Ds. Penampaan, untuk melakukan penggeledahan lnjutan. Alhasil, kembali ditemukan miras dari berbagai merk terkenal,” papar AKBP Carlie.
Dari keterangan terduga RA, lanjutnya, miras tersebut diperolehnya dari Medan, untuk dikonsumsi sendiri dan dijual dengan harga bervariasi, mulai dari harga Rp150.000,- hingga Rp1.000.000,-.
Dari pengakuan Oknum dokter tersebut, dirinya menjual miras dengan berbagai merek terkenal itu sejak bulan Juni 2020. Kini dirinya beserta barang bukti (bb), diamankan di Polres gayo Lues.
“Kami, Polres Gayo Lues bersama Kodim 0113/GL, sepakat untuk memberantas penyakit masyarakat. Baik itu dari segala bentuk perjudian, dari mulai judi online, miras, Narkoba, prostitusi dan penyakit masyarakat lainnya, yang meresahkan masyarakat di Wilkum Gayo Lues. Juga akan menindak Oknum Aparatur yang mengkonsumsi maupun memperdagangkan segala bentuk penyakit masyarakat,” pungkas tokoh Nomor satu di Polres Gayo Lues tersebut. (Smr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here