Polres Karawang Jadikan Ds. Balonggandu Sebagai Lembur Tohaga Lodaya

20
Bidik86, Karawang
Upaya pencegahan penularan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) telah dilakukan dengan berbagai macam cara oleh Pemerintah. Hal ini dimaksudkan untuk menekan angka penularan Covid-19 seminimal mungkin. Bahkan Pemerintah telah menyediakan anggaran yang cukup besar dalam upaya pencegahan penularan dan penanggulangan pandemi Covid-19.
Seluruh elemen Pemerintah baik dari pusat sampai daerah, dilibatkan secara langsung dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Institusi Tentara Nasional Indonesia/Kepolisian Republik Indonesia (TNI/Polri) pun termasuk elemen Pemerintah, turut terlibat langsung dalam upaya tersebut.
Institusi TNI telah meluncurkan program ketahanan pangan yang sudah diterapkan di wilayah pedesaan, dengan melibatkan secara aktif para Bintara Pembina Masyarakat (Babinsa) dari TNI Angkatan Darat (AD) di setiap Desa dan bersinergi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.
Sedangkan institusi Polri khususnya Kepolisian Resort (Polres) Karawang, meluncurkan program Lembur Tohaga Lodaya. Dan realisasi pembentukan Lembur Tohaga Lodaya di Ds. Balonggandu, sudah dilaksanakan pada hari Kamis (25/11/20), bertempat di Aula Ds. Balonggandu.
Dalam acara tersebut, hadir Kepala Desa (Kades) Balonggandu, unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Jatisari, Datuan Tugas (Satgas) Covid-19, Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), perwakilan Rumah Sakit (RS) Puri Asih dan undangan lainnya.
Dalam sambutannya, Kepala Polsek (Kapolsek) Jatisari mengatakan, bahwa Ds. Balonggandu memiliki seluruh persyaratan untuk terbentuknya Lembur Tohaga Lodaya, baik itu dari aspek Sarana Prasarana (Sapras) maupun Sumber Daya Manusia (SDM)-nya.
Sementara Komandan Rayon Militer (Danramil) Jatisari, lebih menyoroti lemahnya kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap Protokoler Kesehatan (Protkes) yang dianjurkan oleh Pemerintah.
Sementara itu, Kades Balonggandu, Suhana, pada kesempatan tersebut menyambut baik pembentukan Lembur Tohaga Lodaya di Desanya.
Hal ini sejalan dengan program Pemerintahannya dalam upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19 di Ds. Balonggandu.
“Saya sangat menyambut baik pembentukan Lembur Tohaga Lodaya di Desa kami. Karena hal ini sejalan dengan program yang telah kami jalankan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19,” kata Suhana. (Endang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here