Polres Karawang Sidak Dugaan Tempat Human Trafficking

13
Bidik 86, Karawang
Kepolisian Resort (Polres) Karawang, Jawa Barat (Jabar), Inspeksi Mendadak (Sidak) tempat dugaan tindak pidana perdagangan orang (human trafficking), di Wilayah Hukum Kepolisian Sektor (Wilkum Polsek) Telukjambe Timur, tepatnya di Komplek Rumah dan Toko (Ruko) Resinda.
Dalam kejadian tersebut, telah diamanakan 10 orang ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Karawang, 5 diantaranya diduga menjadi korban dan 5 lainnya diduga para pelaku pemberangkatan PMI illegal ke Timur Tengah tersebut.
Informasi diatas diperoleh dari keterangan Ketua Aktivis Forum Perlindungan Migran Indonesia (FPMI), H. Entang Sanjaya, yang kebetulan waktu itu ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Entang menerangkan, bahwa telah terjadinya dugaan proses pemberangkatan PMI unprosedural di TKP tersebut.
“Bahwa ke 5 calon PMI illegal berasal dari daerah Bekasi, Karawang, Subang dan Purwakarta itu, mau diberangkatkan ke Negara tujuan, Abu Dhabi,” ucap Entang, Selasa (08/09/20).
Adapun seseorang berinisial AL, satu dari terduga pelaku yang diamankan di Polres Karawang adalah diduga pemain lama dalam sindikat human trafficking.
Entang Sanjaya menerangkan, bahwa masih banyak calon PMI yang berhasil dilarikan dari TKP oleh para tersangka.
Sementara itu, ketika dikonfirmasi ke Polres Karawang, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim), Ajun Komisaris Polisi (AKP) Oliesta Ageng Wicaksana, SIK, membenarkan adanya kejadian tersebut.
“Masih dalam proses penyelidikan,” ujarnya. (Asep Rohmatin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here