Polsek Medan Helvetia Ungkap 1 kg Sabu di Jl. Ngumban Surbakti

7
Bidik 86, Medan
Pandemi Corona Virus Desase 2019 (Covid-19) saat ini tak menyurutkan langkah Polisi dalam memberangus peredaran gelap Narkoba, khususnya Polsek Medan Helvetia, Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Medan, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut), Sabtu (10/10/20) pagi.
Seperti keberhasilan saat ini, Polsek Medan Helvetia yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Medan Helvetia Polrestabes Medan Polda Sumut, Komisaris Polisi (Kompol) Pardamean Hutahaean, SH, SIK, yang didampingi Wakil Kepala (Waka) Polseknya, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dedi Kurniawan, SH serta Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim), Inspektur Polisi Satu (Iptu) S. Usman Nst, SH dan Pembantu Unit (Panit) 2 Reskrim, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Theo dan beberapa Anggota Reskrim, telah berhasil menangkap pelaku pengedar Narkoba jenis Sabu seberat 1 kilogram (kg), di Jalan Ngumban Surbakti, Medan.
“Ya benar, kami ada menangkap dan mengamankan 2 pelaku pengedar Narkoba jenis Sabu seberat 1 kg dengan inisial J (19) dan N alias D (30), warga Aceh Utara,” terangnya.
Penangkapan ini terjadi pada hari Senin (05/10/20), sekira pukul 04.00 WIB dini hari, di Jl. Ngumban Surbakti, berdasarkan informasi bahwa kedua pelaku telah memesan mobil Grab dan keluar dari salah satu Hotel yang berada di Binjai, selanjutnya mengikuti mobil tersebut dan setelah sampai di Jl. Ngumban Surbakti, mobil tersebut dihentikan dan dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan, hasilnya ditemukan 1 kg Narkoba jenis Sabu, dengan kemasan dalam plastik yang sudah terbagi 5 kemasan.
“Kepada kedua tersangka, kami kenakan Pasal 114 ayat (2) sub 112 ayat (2) dari UU RI No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika, dengan ancaman kurungan 20 tahun,” ucap Kapolsek. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here