Polsek Tapung Hulu Berikan Bantuan Kepada Saharudin yang Mengalami Kelumpuhan

27
MB86, Kampar
Saharudin (62) pria tua fakir miskin dan terlantar penderita lumpuh, hidup di dalam gubuk ukuran 1MX1M. Yang diduga tidak mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar, di tengah Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), sebagaimana yang telah viral diberbagai pemberitaan media online, baik lokal maupun nasional baru-baru ini.
Kini Saharudin (62) mendapatkan perhatian dari Polsek Tapung Hulu, yang patut mendapatkan Apresiasi dari berbagai elemen baik masyarakat maupun Pemerintah, khususnya di jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kampar, Provinsi Riau.
Perhatian yang diberikan oleh pihak Polsek Tapung Hulu, tampak terlihat oleh awak MB86. Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tapung Hulu, Try Widyanto Fauzal, SH,SIK, melalui Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Tapung Hulu, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Irwandy H. Turnip dan Anggota Reskrim Polsek Tapung Hulu, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Rismanto Simanjuntak, SH, serta Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Sukaramai, Brigadir Polisi Satu (Briptu) Pieter A. Hutagaol, SH, berkunjung ke Kediaman Saharudin, di Jalan Canda, RT 03/02, Ds. Sukaramai, guna memastikan kondisi Saharudin, sekalian memberikan paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako), Rabu (29/04/20).
“Pemberian Sembako yang dilakukan Team Polsek Tapung Hulu, hendaknya dapat sedikit meringankan beban Saharudin, yang Saat ini mengalami kelumpuhan,” ucap Irwandy H. Turnip.
Dan pada kesempatan itu, Ipda Irwandy H. Turnip, juga menyampaikan keprihatinannya atas kondisi yang dialami Saharudin (62) dan hendaknya agar kondisi Saharudin saat ini dapat menjadi perhatian kepada Dinas terkait, karena menurut Ipda Irwandy, pihaknya juga akan segera berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos), supaya kelumpuhan yang dialami oleh Saharudin, segera mendapatkan pengobatan yang layak dan maksimal.
Ketika Dikonfirmasi awak media, Ipda Irwandy mengatakan, bahwa sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar (UUD) 45 Pasal 34, bahwa fakir miskin, pengangguran serta orang tua jompo, adalah tanggung jawab Negara. Maka dengan adanya hal ini, Saharudin haruslah mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah, khususnya Dinsos. Oleh karena itu, kami dari Polsek Tapung Hulu, akan segera menyurati Dinsos Kab. Kampar.
“Sebab Saharudin (62), hendaknya mendapatkan haknya sebagai Warga Negara, bukankah di Dasar Negara Pancasila pada sila ke-lima juga sudah disebutkan, bahwa setiap Warga Negara harus mendapatkan Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” terangnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here