PPWI OKI: Benar, Baik dan Bermanfa’at, Hal yang Mesti Dipertimbangkan Warga Ketika Menyebar Informasi

16
Bidik 86, OKI
Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), menghimbau kepada warga terutama penguna media sosial (medsos) agar bijak sebelum menyebarkan informasi kepada publik secara umum. Inilah yang disampaikan Ketua PPWI OKI, M Abbas Umar, melalui Sekretarisnya, Agung Jepriansyah yang juga didampingi Deni Setiawan, Mus dan Tohir Kurniawansyah, kepada Pewarta Bidik 86, di Kayu Agung, Sabtu, 15 Agustus 2020.
Meneruskan informasi yang disimak beberapa waktu lalu, saat dirinya bersama para Pengurus yang lain mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Jurnalistik Pewarta se-Sumbangsel di Lampung Utara, yang mendatangkan narasumber, Ketua Umum (Ketum) PPWI Nasional, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA.
Ada hal-hal yang sebaiknya mesti kita semua pertimbangkan terdahulu sebelum menyebarkan informasi kepada publik secara umum, diantara benar, baik dan bermanfa’at, kata Wilson Lalengke, yang pernah menempuh pendidikan di tiga Universitas Eropa dan lulusan Lemhamnas RI tahun 2012.
Selain itu, Wilson Lalengke juga berpesan, agar menyampaikan informasi sesuai dengan keadaan yang ada, sehingga apa yang disampaikan dapat menjadi kebaikan bagi semua, terutama bagi warga yang ada di Kab. OKI, ucap Agung Jepriansyah, yang merupakan peraih penghargaan Sertifikat Award Diklat Jurnalistik Online (DJO) pertama di Sumatera Selatan (Sumsel), meneruskan pesan Ketum PPWI Nasional.
Oleh karena itu, janganlah menyebarkan informasi yang kebenarannya-pun diragukan, agar kita terhindar dari adanya ikut berpartisipasi menyebarkan informasi hoax, sehingga berimbas kepada kerugian diri sendiri. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here