PPWI Sangihe Canangkan Sekretariat PPSNU di 15 Kecamatan

7
Bidik 86, Kepulauan Sangihe
Ketua Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kab. Kepulauan Sangihe, Fentje Janis, bersama Koordinator PPWI Regional Sulawesi Dewan Pengurus Nasional (DPN) PPWI, Asril Tatande, di tahun 2021, akan melakukan program inovasi-kreatif dengan membuka Kantor Sekretariat Potensi Pembangunan Sangihe Nusa Utara (PPSNU) di 15 Kecamatan.
“Kami, PPWI Sangihe, akan berinovasi dan berkreasi di tahun ini, dengan membuka Sekretariat Potensi di tiap Kecamatan yang ada di Sangihe,” kata Fentje Janis, ketika disambangi di Sekretariat PPWI Sangihe, di Tapuang, Rabu (06/01/21).
Fungsi Sekretariat PPSNU, lanjut Janis, adalah menampung aspirasi atau keluhan dari masyarakat.
“Fungsi Sekretariat Potensi untuk menampung aspirasi, pengaduan, keluahan dan lain-lain, yang akan diteruskan kepada Pemda, untuk diperhatikan,” imbuh Fentje Janis, yang merupakan mantan Anggota Dewan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang diaminkan oleh Sekretaris Frangky Tan Supit.
Di sela-sela pertemuan, Janis menginginkan adanya koordinasi semua pihak, untuk membangun Sangihe supaya lebih cepat maju, sejajar dengan daerah lain. Misalnya, Talaud dan Sitaro, kemajuannya sangat pesat, yang notabene merupakan pisahan dari Kabupaten induk, Sangihe.
“Melalui sekretariat PPSNU, kiranya menambah poin untuk pembangunan di Sangihe,” ujar Fentje, yang juga adalah Purna Staf Khusus Bupati Sangihe, yang diiya-kan Pengurus PPWI lainnya yang hadir, Benyfacius Sasiang.
Secara nasional, PPWI sangat dikenal dan turut memajukan Indonesia melalui kegiatan-kegiatan positif. Juga PPWI mempunyai Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Kejaksaan, petani, nelayan, pedagang dan lain-lain di seluruh tanah air.
“Kenapa demikian, karena mereka adalah warga yang juga turut serta memajukan Indonesia via tulisan yang disajikan ke publik. Maka dari itu disingkat PPWI. Semua warga punya hak menulis demi kesuksesan Negara ini,” pungkas Fentje Janis, dengan senyum bangga dan berwibawa.
Pada kesempatan itu, Koordinator PPWI Regional Sulawesi, Asriel Tatande, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Pengusaha, yang sukses di Kecamatan masing-masing, yang telah bersedia menjadikan rumahnya sebagai Sekretariat PPSNU.
“Terima kasih juga kepada Pemkab Kepulauan Sangihe, yang sudah dan sedang membangun Tampungang Lawo, Sangihe,” ujar Asriel Tatande, menutup pertemuan itu. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here