Puskesmas Jatisari Isolasi di Rumah Enam ODP Asal Ds. Mekarsari Setelah Lakukan Tes Tracking

17
Bidik 86, Karawang
Untuk terus menekan angka terhadap dampak Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Jatisari, adakan tes tracking untuk warga masyarakat Desa Mekarsari, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, (Jabar), Rabu, 19 Agustus 2020, yang dimulai sekira pukul 09.30 WIB hingga selesai.
Dari hasil tes tracking yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tersebut, ditemukan satu keluarga sebanyak enam orang yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP), karena diduga pernah terjadi kontak erat sehari sebelumnya dengan terdampak Covid-19. Kegiatan itu dihadiri pula oleh Personil dari Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 0407/Jts dan Mako Kepolisian Sektor (Polsek) Jatisari.
“Kita melakukan tes tracking kepada satu keluarga warga masyarakat Ds. Mekarsari, untuk memastikan positif atau negatif terdampak Covid-19. Sambil menunggu hasil dari tes tersebut, kita lakukan isolasi di rumah terhadap ODP tersebut,” terang Kepala Puskesmas Jatisari, H. Tatang Muhtar, S.Kep, saat dikonfirmasi Pewarta Bidik 86, di lokasi.
Dirinya pun menghimbau agar seluruh warga masyarakat khususnya di Kec. Jatisari, tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.
“Tetap waspada sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah. Jaga jarak, rajin cuci tangan dan jangan lupa, selalu gunakan masker saat keluar rumah,” ucap H. Tatang. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here