Realisasi DD Tahap Pertama, Suparyoto Buka Badan Jalan

36
MB86, Kaur
Guna memperluas pemukiman penduduk dan untuk memanfa’atkan lahan pertanian yang ada, Pemerintah Desa (Pemdes) Penyandingan,  Kecamatan Maje, Kabupaten kaur, Bengkulu, melalui Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2020, membuka badan jalan baru.
Desa Penyandingan dengan luas wilayah lebih kurang 573,91 hektare (ha) berdasarkan hasil survei Tim Teknis Topdam ll/Sriwijaya, Februari 2017. Dengan luas wilayah tersebut, Kepala Desa (Kades) Penyandingan, Suparyoto, melalui hasil Musyawarah Desa (Musdes) 2019 yang lalu, sepakat untuk membuka badan jalan. Hal ini dikatakan Suparyoto kepada awak MB86, Kamis, 30 April 2020 di kediamanya.
“Berdasarkan hasil Musdes tahun 2019 yang lalu, di tahun 2020 ini kita merealisasikan DD tahap pertama dengan membuka badan jalan baru. Badan jalan ini guna untuk memperluas pemukiman penduduk, selain itu bisa dimanfa’atkan untuk transportasi ke lahan pertanian,” terangnya.
Lebih lanjut Suparyoto menjelaskan, bahwa DD Penyandingan tahun 2020 ini, juga direalisasikan untuk peningkatan Jalan Lingkungan (Jaling) jenis rabat beton.
“Namun kita lihat perkembangan dulu, mengingat sekarang sedang pandemik wabah Covid-19,” imbuh Suparyoto.
“Untuk kegiatan DD selanjutnya di tahap dua nanti, kita merealisasikan peningkatan Jaling jenis rabat beton. Namun jika wabah Corona Virus Desease 2919 (Covid-19) ini berkepanjang, tidak menutup kemungkinan sisa dana tersebut kita alihkan ke Bantuan Langsung Tunai (BLT) penanganan dampak Covid-19, lebih-lebih Kaur sudah masuk zona merah terhitung kemarin,” jelas Suparyoto. (Smi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here