Realisasikan BLT DD Tahap IV Tahun 2020, Kades Iwan: KPM adalah Mereka yang Betul-betul Layak

19
Bidik 86, Karawang
Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang melanda dunia tak terkecuali Indonesia, sangat dirasakan dampaknya oleh seluruh lapisan masyarakat. Terlebih masyarakat dengan taraf ekonomi menengah ke bawah.
Pemerintah pun terus menggulirkan program-program Bantuan Sosial (Bansos), untuk membantu meringankan beban penderitaan yang dirasakan oleh masyarakat. Salah satunya adalah Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD), yang nantinya akan disalurkan melalui tangan-tangan Aparatur Pemerintahan Desa (Pemdes).
Seperti halnya yang dilakukan hari ini, Rabu (25/11/20), oleh Aparatur Pemdes Situdam, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar). Kepala Desa (Kades), Iwan Kurniawan, melalui Kepala Urusan Kesejahteraan Rakyat (Kaur Kesra) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), kembali membagikan BLT DD untuk tahap IV kepada yang berhak atau Keluarga Penerima Manfa’at (KPM).
“Terima kasih banyak kepada Pak Kades Iwan, atas penyaluran Bansos BLT DD-nya. Bantuan ini sangat dibutuhkan masyarakat, khususnya seperti saya,” terang Maryati, salah seorang KPM dari RT. 02/03, yang juga sedang menderita penyakit stroke ini.
Dihubungi by WhatsApp (WA), Kades Iwan, demikian sapaan akrabnya mengatakan, jika BLT DD ini akan betul-betul dialokasikan dengan tepat sasaran.
“Para KPM yang menerima BLT DD, adalah mereka yang betul-betul berhak serta layak diberi bantuan. Saya atas nama Aparatur Pemdes Situdam, mengapresiasi segala bentuk program Bansos yang digulirkan oleh Pemerintah. Dan kami tentunya sebagai tangan-tangan dari Pemerintah Pusat maupun Daerah, akan senantiasa merealisasikan semua sesuai SOP-nya,” jelas pria yang selalu terlihat riang dan penuh canda tersebut, mengakhiri informasinya saat dikonfirmasi Reporter Bidik 86 via WA. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here