Reses Anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra Komisi II bersama Para Petani Ds. Gempol Kolot

11
Bidik 86, Karawang
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Karawang, Jawa barat (Jabar) yang duduk di Komisi ll H. Moch Dimyati, SE, adakan acara  Reses bersama para petani Desa Gempol Kolot, yang bertempat di Aula Kantor Ds. Gempol Kolot, Sabtu (21/11/20).
Reses ini dihadiri oleh Kades Gempol Kolot Sunardi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Gempol Kolot Sersan Dua (Serda) Asep SP,
Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Gempol Kolot Ahmad Hasyim, SPd.I, Tokoh Masyarakat (Tomas) dan para petani.
H. Moch Dimyati mengatakan, kegiatan Reses ini merupakan kegiatan Anggota Dewan di luar gedung untuk menemui masyarakat, menyampaikan aspirasi masyarakat, terutama di Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Karawang.
Beberapa persoalan dan aspirasi yang disampaikan oleh para petani diantaranya: Masalah kelangkaan pupuk dan harga pupuk subsidi oleh Pemerintah masih sangat mahal yang dirasakan oleh para petani dan ada satu hal lagi,
saluran air untuk normalisasi, mengantisipasi dampak musim hujan; Permohonan bantuan alat oven untuk jemur padi, karena sudah masuk musim hujan; Petani belum memahami kegunaan dan manfa’at Kartu Tani; Harga jual padi turun, sedangkan harga urea naik terus, sehingga petani merasa rugi; Perlu dibantu pembentukan Koperasi Petani, agar harga jual padi stabil dan tidak dipermainkan oleh tengkulak padi.
“Ini menjadi catatan penting bagi saya untuk dapat menyampaikan, memperjuangkan dan mengawasi, agar aspirasi tersebut dapat diakomodir atau dicari solusi oleh Pemkab dan DPRD Karawang,” ujarnya. (Asep R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here