Resmi Dilantik Sebagai PPAT Tanah Datar, PPWI Ucapkan Selamat kepada Syilvie Sindra

39
MB86, Batusangkar
Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (Ketum PPWI), Wilson Lalengke, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Syilvie Sindra, salah satu mitra PPWI Tanah Datar, atas pelantikannya sebagai Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) untuk wilayah kerja Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar). Hal itu disampaikan Wilson melalui Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPWI Tanah Datar, Mon Hendri, di Batusangkar, Selasa, 17 Maret 2020.
Dijelaskan Mon Hendri, yang sehari-hari disapa Bang Elvis, bahwa pengambilan sumpah dan pelantikan Syilvie sebagai PPAT dilaksanakan di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kab. Tanah Datar. Pengambilan Sumpah Jabatan dan pelantikan Syilvie bersama seorang rekannya, Susy, dipimpin langsung oleh Kepala BPN setempat, Nurhamida, S.Siat, M.Si, Selasa (17/03/2020).
Sebagaimana biasa, acara pelantikan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Republik Indonesia (RI). Selanjutnya, Kepala BPN Tanah Datar, Nurhamida, S.Siat, M.Si menyampaikan pengantar sumpah, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah sumpah, diikuti oleh kedua PPAT yang diangkat sumpahnya itu.
Usai pembacaan Sumpah Jabatan, Syilvie Sindra, SH. M.Kn dan Susy, SH, M.Kn, selanjutnya mengikuti prosesi penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah Pejabat Pembuat Akta Tanah, yang disahkan langsung oleh Kepala Kantor serta dikukuhkan oleh Bapak Rohaniawan, serta ikut ditandatangani oleh para saksi. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Surat Pernyataan Kesanggupan Melaksanakan Jabatan PPAT.
Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan kedua PPAT ini berjalan lancar dan hikmat, yang diakhiri dengan ucapan selamat serta foto bersama.
H. Hirjardi, salah satu tamu undangan yang juga turut serta dalam acara tersebut, mengucapkan selamat kepada dua orang PPAT yang sudah diambil sumpahnya dan memberikan suport, kepada kedua PPAT yang baru saja disumpah dan dilantik itu.
“Semoga Ibu Syilvie dan kawannya yang baru dilantik jadi PPAT Tanah Datar, dapat mengemban tugas mulia ini dan bisa bekerja secara profesional,” ujar H. Hirjardi, kepada awak media usai acara. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here