Saleh Ra’uf Maju Sebagai Calon Kades Balonggandu, Berkas Persyaratan Dinyatakan Lengkap

17
Bidik 86, Karawang
Panitia 11 Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), kembali menerima pendaftaran Calon Kades, pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2021, hari ini Rabu (16/12/20), salah satu kandidat calon yaitu Soleh Ra’uf, datang ke Sekretariat Panitia 11 untuk menyerahkan berkas-berkas persyaratan.
Soleh Ra’uf datang dengan diiringi Anggota Tim Sukses (Timses) dan para pendukungnya, sekitar pukul 10.30 WIB, dan diterima langsung oleh Anggota Panitia 11.
Pemeriksaan berkas persyaratan calon berlangsung kurang lebih 30 menit dan oleh Panitia 11 dinyatakan lengkap.
Dengan resminya Soleh Ra’uf mendaftarkan diri sebagai Calon Kades Balonggandu, maka sampai dengan hari ini sudah dua orang mendaftar sebagai kandidat Calon Kades, yaitu Ujang Suhana dan Soleh Ra’uf.
Menurut Panitia 11, jumlah kandidat yang akan mendaftar sebagai Calon Kades Balonggandu tidak menutup kemungkinan akan bertambah, mengingat waktu penutupan pendaftaran yang masih lama yaitu sampai tanggal 23 Desember 2020.
Drs. Salim Atmaja, salah seorang Tokoh yang ikut mengantar Soleh Ra’uf dalam pandaftaran tersebut mengatakan, bahwa pihaknya telah siap dalam menghadapi Pilkades Serentak ini. Selain itu, Salim Atmaja juga menghimbau ke seluruh kontestan yang akan ikut bertarung dalam Pilkades ini, untuk tetap menjaga persatuan dan bersikap santun, hingga akan tercipta Pilkades yang aman dan kondusif.
“Pada intinya kita sudah siap menghadapi Pilkades ini dan saya berharap, semua kontestan bisa menjaga persatuan dan santun,” kata Salim Atmaja.
Disinggung mengenai tingkat gesekan antar pendukung dalam Pilkades ini, Salim Atmaja mengatakan, bahwa dalam setiap ajang pemilihan apapun yang sudah dilakukan sebelumnya, tingkat gesekan yang paling rawan adalah pada ajang Pilkades. Untuk itu, Salim Atmaja menghimbau kepada barisan pendukung Soleh Ra’uf dan juga pendukung kandidat lainnya, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.
“Gesekan dalam Pilkades biasanya sangat tinggi dibanding pemilihan-pemilihan yang lain. Untuk itu, saya menghimbau ke semuanya untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan terjebak oleh kepentingan sesaat yang  justru akan merugikan,” pungkas Salim Atmaja. (Endang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here