Sampah Berserakan Disekitaran Taman Pesisir Sungai Dekat Kantor DPRD Pulang Pisau, Kenapa Dibiarkan?

30

MB86, Pulang Pisau

Terpantau awak MB86, disekitar pesisir sungai yang tak begitu jauh dari Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), sampah-sampah berserakan begitu saja.
Seorang pengunjung yang berhasil dikonfirmasi mengatakan, jika dirinya hampir setiap hari berkunjung ke taman pesisir pantai tersebut dan sudah tiga hari sampah tersebut terkesan dibiarkan begitu saja.
“Saya hampir setiap hari menikmati suasana taman pesisir pantai ini. Setahu saya, sampah tersebut sudah tiga hari ini berada di sini,” terang pengunjung tersebut yang identitasnya enggan dipublikasikan.
Dirinya pun merasa heran dengan sebuah pemandangan yang sangat tidak layak tersebut, apalagi keberadaan sampah-sampah tersebut berdekatan dengan lokasi tempat beraktifitas kaum birokrat.
“Pemandangan seperti ini sangat tidak pantas berada disebuah taman, apalagi berdekatan dengan lokasi Kantor para Pejabat Daerah, terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 yang seharusnya kebersihan menjadi skala prioritas,” tegasnya.
Menurutnya, ini akan berdampak buruk terhadap penilaian publik.
“Bagaimana mampu memberikan contoh yang baik bagi daerah lain, sementara di tempat sentral (Kabupaten, red) saja sudah seperti ini? Saya berharap wilayah atas harus bisa menjadi suri tauladan bagi daerah, bukan malah seolah mencontohkan hal jelek seperti ini. Bagaimana mau bersinergi dalam memerangi Covid-19, hal sepele saja tidak mampu menyelesaikan?” harap sang pengunjung dengan raut wajah kecewa.
Semoga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam hal ini Pulang Pisau, lebih memahami tentang nilai sebuah kebersihan. (Jas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here