Satgas R 300/Bjw Berikan Layanan Kesehatan

29
MB86, Keerom
Keutamaan kesehatan bagi masyarakat di Kampung binaan Satgas R 300/Bjw, Pos Komando Utama (Kout) yang dipimpin Sersan Dua (Serda) Tressa beserta 6 orang, melaksanakan anjangsana serta memberikan pelayanan kesehatan di Kp. kwimi, Distrik Arso.
Hal tersebut disampaikan Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri Raider (Dansatgas Pamtas Yonif R) 300/Braja Wijaya (Bjw), Letnan Kolonel (Letkol) Inf Ary Sutrisno, SIP, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (27/04/20).
Dijelaskan Dansatgas, Kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) ke Kp. kwimi, yaitu untuk mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan kedekatan, diharapkan selalu tercipta hubungan yang makin baik antara Personil Satgas R 300/Bjw dengan masyarakat.
“Selain itu, Personil Pos Kout juga memberikan pelayanan kesehatan, dikarenakan susahnya masyarakat untuk berobat atau memeriksa kesehatannya, karena sarana kesehatan yaitu Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) terlalu jauh untuk dijangkau masyarakat yang kurang mampu.
“Hal tersebut yang mendorong hati Personil Satgas untuk memberikan pelayanan pengobatan, masyarakat yang berobat sangat senang dapat memeriksa kesehatannya.
Dalam pemberian pengobatan kepada masyarakat Kp. Kwimi yang kebanyakan penyakitnya gatal-gatal.
Walaupun obat-obatan yang tersedia sangat terbatas, tidak menjadi halangan untuk membantu masyarakat binaan yang sangat membutuhkan bantuan, dalam hal ini pelayanan kesehatan.
Disela-sela memberikan pengobatan, Personil Satgas memberikan arahan kepada masyarakat tentang hidup sehat, mulai dari lingkungan yang bersih dan kebersihan diri sendiri.
Bapak Yusuf Wee (49) mengucapkan banyak terima kasih kepada Personil Satgas R 300/Bjw yang sudah berikan pelayanan kesehatan yang sangat berguna bagi masyarakat Kp. Kwimi.
Autentikasi
Papen Satgas R 300/Bjw
Lettu Inf Dody Suyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here