Sedulur Karanganyar Kebumen Lakukan Aksi Peduli Atasi Covid-19

30
MB86, Kebumen
Sedulur Karanganyar Kabupaten  Kebumen, menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri atau Alat Pelindung Diri, seperti susu, vitamin C dosis tinggi, obat-obatan dan peralatan lainnya yang dibutuhkan, dalam rangka pencegahan penularan pandemik Corona Virus Desease (Covid-19) kepada masing Рmasing Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Karanganyar, Puskesmas Karanggayam dan Puskesmas Adimulyo, pada Selasa (31/03/20).
Pemilik Muncul Group Sugeng Budiawan, salah satu yang dituakan di dalam Sedulur Karanganyar, menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi- tingginya kepada para Dokter dan Perawat, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), sebagai garda terdepan.
“Atas nama Sedulur Karanganyar, kita semua mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi- tingginya kepada rekan-rekan Dokter dan Perawat, juga TNI dan Polri, yang bertindak sebagai garda terdepan dalam penanggulangan pandemik Covid-19,” katanya.
Sugeng berharap, bahwa dirinya bersama dengan rekan-rekan Sedulur Karanganyar, akan dapat terus berusaha untuk terus menyengkuyung dan berikan support kepada para pahlawan garda terdepan, terutama rekan-rekan medis.
“Bantuan yang akan kita bagikan ini berasal dari rekan-rekan yang ada di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah (Jateng). Ada Bapak Pangestu (Candi Sari Group), Bapak Harus (TK Mas Singa Mas), Bapak Supri, Bapak S. Marsoem, Bapak Johan (Apotek Karanganyar), Bapak Ervin (Sari Buana), Bapak Kosim, Bapak Hexa, Paguyuban Kepala Desa (Kades) dan masih banyak lagi. Hampir semuanya bergotong-royong untuk kesembuhan Ibu Pertiwi yang sedang bersakit,” tambahnya.
Pada kesempatan pembagian tersebut, hadir juga Kepala Polres (Kapolres) Kebumen, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rudi Cahya, yang memberikan dukungan serta apresiasi kepada Sedulur Karanganyar, yang memberikan dukungan kepada tenaga medis. Kapolres juga bangga, bahwa Kec. Karanganyar juga dapat membantu Kecamatan-kecamatan tetangga seperti Adimulyo dan Karanggayam.
Kapolres menutup dengan harapan, bahwa aksi ini dapat ditiru dan dicontoh oleh daerah lain, agar supaya beban berat ini dapat menjadi ringan apabila dipikul dan dirasakan secara bersama-sama oleh semua elemen bangsa.
Selain Kapolres, juga hadir Kapten Kartono mewakili Komandan Kodim (Dandim) 07/09 Kebumen dan juga Kepala Puskesmas Karanganyar, Dr. Agus, serta perwakilan dari masing-masing Puskesmas yang menerima bantuan.
Perlu diketahui, bahwa Sedulur Karanganyar sendiri diinisiasi dan baru dibentuk, untuk menjunjung tinggi rasa persatuan dan gotong-royong antara Pemerintahan setempat, Kepolisian Sektor (Polsek), Komando Rayon Miter (Koramil), Puskesmas, serta Tokoh Masyarakat (Tomas), untuk saling bahu-membahu dalam mengatasi pandemik Covid-19, terutama di wilayah Kec. Karanganyar. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here