Sekretaris DPC-PPWI OKI Minta Bupati Iskandar, SE Perhatikan Wartawan di Wilayahnya

34
MB86, OKI
Sekretaris Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC-PPWI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Agung Jepriansyah, meminta agar Bupati Kab. OKI, H. Iskandar, SE, untuk peduli dan memperhatikan Wartawan di wilayahnya. Hal tersebut dinyatakan di Kantor DPC PPWI OKI, pada hari Minggu (19/4/20).
Agung Jepriansyah didampingi para Pengurus di Kantor Sekretariat PPWI OKI, yang beralamat di Jl. Sepucuk, Kelurahan Kedaton, Kecamatan Kayu Agung mengatakan, hal itu setelah melihat dan mendengar keluh kesah dari rekan- rekan se-profesinya di tengah permasalahan pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).
“Seharusnya, tanpa diberitahu dengan cara mengkritisi, Pemerintah Kabuaten (Pemkab) OKI di bawah kepemimpinan Bupati Iskandar, dapat mengetahui sendiri permasalahan yang ada, serta dapat mengambil langkah bijak terhadap Wartawan yang ada di Kab. OKI. Seperti halnya dengan mendata seluruh nama-nama Media dan Wartawan yang ada di Kab. OKI, dengan memberikan atau menyediakan Alat Pengaman Diri (APD) dalam peliputan Covid-19,” katanya.
Agung yang selalu aktif di Media Sosial (Medsos) ini, selalu menyimak berbagai perkembangan informasi. Dirinya juga meminta Bupati OKI melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) OKI, agar tidak mempersulit ataupun menghambat kinerja Media dengan pencairan dari berita Advertorial, hasil kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) Pemkab OKI kepada masing-masing Media.
“Berikanlah sedikit kelonggaran dan kebijakan. Kami juga manusia yang butuh makan dan minum, dan kami juga masyarakat Kab. OKI, yang sudah selayaknya mendapatkan pelayanan yang baik oleh Pemerintah,” ujar Agung.
“Saya menaruh harapan besar kepada Pemkab OKI melalui Bapak Bupati H. Iskandar, SE agar dapat sedikit peduli dan memperhatikan rekan-rekan se-profesi seperti saya, khususnya yang ada di Organisasi PPWI OKI. Ataupun rekan-rekan Wartawan yang lain, agar kedepannya tidak ada lagi kata dipersulit ataupun dihambat oleh pihak manapun, terutama yang mengelola anggaran publikasi Media di Diskominfo Kab. OKI. Berikankanlah apa yang menjadi hak-hak dari mereka. Jangan terkesan selalu mempersulit dan menghambat pencairan rekan-rekan Media yang lain, dengan berbagai persyaratan dan peraturan yang berlebihan,” imbuhnya.
“Selain itu, sudah seharusnya Pemerintah khususnya di Kab. OKI, terus mendukung adanya kinerja Media dan Wartawan didalam berbagai kegiatan, terutama dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, dengan menyediakan berbagai fasilitas dan kemudahan yang ada,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here