Selasai Sholat Idul Adha Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban, Sabil: Makna Qurban Mengajarkan Kita Arti Sabar dan Ikhlas yang Sesungguhnya

21

Bidik 86, Karawang

Di tengah New Normal Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), seusai melaksanakan sholat Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M, Wakil Ketua (Waketu) Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar), H. Sabil Akbar, tepatnya 31 Juli 2020, melaksanakan pemotongan hewan qurban, dua ekor sapi dan dua ekor kambing.

Selain itu, legislator muda yang akrab disapa Sabil tersebut, memberikan seekor sapi dan dua ekor kambing ke Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jabar.

“Ini adalah bentuk kepedulian dimana semestinya kita berbagi kebahagiaan dengan sesama, terutama kepada warga yang membutuhkan,” terang Sabil saat dikonfirmasi awak media.

Pandemi Covid-19 yang mengakibatkan anjloknya perekonomian, lanjut Sabil, betul-betul dirasakan pengaruhnya oleh semua kalangan, terlebih kaum ekonomi menengah ke bawah.

“Makna qurban mengajarkan kita arti sabar dan ikhlas yang sesungguhnya. Justru di moment Idul Adha ini kita harus bersama dan saling bergandengan tangan, agar kekuatan kita tetap kokoh. Agar kita mampu menghadapi semua ini dan selalu diberikan kekuatan sama Yang Maha Kuasa. Salah satunya adalah berbagi dengan berqurban dan saya yakin hal ini akan sangat terasa manfa’atnya bagi banyak orang. Semoga semua mendapatkan hikmah dan keberkahan dari Hari Raya Idul Adha ini, aamiin,” pungkas Sabil. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here