Setubuhi Gadis 8 Tahun, Seorang Kakek Harus Mendekam Dibalik Jeruji Besi

29
MB86, Kebumen
Seorang kakek inisial SU (66) warga Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah (Jateng), harus mendekam dibalik dinginnya jeruji besi Rumah Tahanan Kepolisian Resor (Rutan Polres) Kebumen, karena diduga melakukan persetubuhan dengan gadis berusia 8 tahun, yang masih duduk di Sekolah Dasar (SD). Tersangka adalah mantan pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di sebuah SD di wilayah Karanggayam.
Kepala Polres (Kapolres) Kebumen, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rudy Cahya Kurniawan mengatakan, bahwa tersangka melakukan persetubuhan pada bulan Maret dan April tahun ini.
“Selanjutnya oleh korban, perbuatan tersangka diceritakan kepada orang tua, yang selanjutnya dilaporkan ke kami,” jelas AKBP Rudy yang didampingi Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim), Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mardi, pada Rabu, 15 April 2020.
Kepada Polisi tersangka kakek 3 cucu ini mengaku menyesali perbuatannya. Ia juga mengaku malu kepada anak dan istrinya akibat perlakuannya itu.
Akibat perbuatannya, tersangka diancam dengan Pasal 81 Undang-Undang (UU) Nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah (PP) pengganti UU No. 1 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, kurungan penjara paling lama 15 tahun penjara.
Kini tersangka masih dilakukan pemeriksaan intensif oleh Penyidik Sat Reskrim Polres Kebumen. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here