Sinergi, Satgas Yonif 754/ENK bersama Polsek Edera Bagikan Sembako kepada Warga Gemikya

21
Bidik 86, Mappi
Bersinergi dalam membantu kesulitan masyarakat, diwujudkan Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/Eme Neme Kangasi (ENK)/20/3 Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Edera, dengan menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bagi-bagi Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada warga Kampung Gemikya.
Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Dodi Nur Hidayat, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mappi, Papua, Senin (20/07/20).
Diungkapkan Dansatgas, kegiatan Baksos yang digelar pada Minggu (19/07/20) kemarin, untuk meringankan beban warga perbatasan dalam memenuhi kebutuhan pokok di tengah pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).
“Situasi seperti sekarang ini, saling berbagi sangat dibutuhkan untuk meringankan beban masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok,” ujarnya.
Dodi menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat yang belum tersentuh dari bantuan terkait dampak ekonomi pandemi Covid-19.
“Sehingga walaupun mungkin Pemerintah sudah memberikan, tetapi kami melihat ada sisi yang belum tersentuh, disitulah Satgas dan Polri hadir untuk ikut membantu, dengan harapan bisa meringankan sedikit kesulitan masyarakat,” jelasnya.
Menurutnya, program Bantuan Sosial (Bansos) ini merupakan respon dari Aparat Negara (Satgas dan Polsek Edera-red) dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 secara ekonomi.
“Kebutuhan pokok yang dikemas dalam Sembako ini antara lain berisi beras, gula, minyak goreng dan mie instan,” tandas Dodi.
Di tempat terpisah, Komandan Pos (Danpos) Bade, Letnan Dua (Letda) Inf Bayu mengatakan, bahwa kegiatan Baksos yang digelar ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian Satgas dan Polsek Edera, dalam membantu kebutuhan warga.
“Apalagi kita ketahui bersama, waktu normal saja adakalanya warga kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya yang serba terbatas di wilayah perbatasan,” imbuhnya.
“Maka dari itu, walau sifatnya belum banyak yang bisa kita berikan, tapi lihatlah dari niat dan ketulusan kami dalam membantu kesulitan warga,” urai Bayu.
Selain membagikan paket Sembako, Bayu beserta Kapolsek Edera juga memberikan sosialisasi protokol kesehatan, sekaligus mengingatkan warga untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak dalam beraktivitas.
“Kami yakin dengan memedomani aturan ini, Covid-19 di wilayah perbatasan ini dapat dicegah penularannya,” harapnya.
Sementara itu, Isaak Salah (65), salah seorang warga Kp. Gemikya, mengucapkan terima kasih kepada Satgas dan Polsek Edera atas bantuan Sembako yang diberikan kepada warga di Kampungnya.
“Bantuan ini sangat berarti sekali buat kami, terima kasih TNI-Polri atas kepeduliannya,” tuturnya bangga. (Red)
Sumber:
Dispenad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here