Terkait Suspect Covid-19 PT. Matsuoka Asal Ds. Balonggandu, Jajaran Pemdes Lakukan Sterilisasi

12
Bidik 86, Karawang
Pemerntah Desa (Pemdes) Balonggandu, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa barat (Jabar), lakukan sterilisasi untuk warganya yang diduga terkena dampak Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), agar jangan ada salah persepsi tentang adanya warga Ds. Balonggandu yang terpapar Covid-19, terkait seorang karyawati PT. Matsuoka, asal Dusun Kertamulya, RT. 04/01.
Menurut Kepala Desa (Kades) Balonggandu, Ujang Suhana, berawal dari adanya salah seorang karyawati PT. Matsuoka asal Ds. Balonggandu yang diduga positif Covid-19, sehingga Perusahaan tersebut harus melakukan rapid tes terhadap yang disinyalir pernah kontak erat dengan karyawatinya tersebut.
“Ada enam orang di Kec. Jatisari yang diduga positif Covid-19. Masing-masing satu orang asal Ds. Balonggandu, Ds. Barugbug, Ds. Telarsari. Ds. Jatiragas dan dua orang asal Ds. Cirejag. Info tersebut atas dasar informasi dari Puskesmas Jatisari sekira pukul 19.00 WIB, bahwa harus segera dilakukan isolasi di RSP Jatisari. Pada malam itu juga, kami Satgas Covid-19 dan PSM, segera melakukan evakuasi terhadap suspect,” papar Ujang Suhana, kepada Pewarta Bidik 86, Kamis (03/09/20).
Pagi harinya Ujang Suhana beserta seluruh jajaran Aparatur Pemdes Balonggandu langsung melakukan sterilisasi dengan penyemprotan dan pemberian masker kepada keluarga terduaga dan juga ke warga sekitar.
“Dan waktu itu juga, kami lakukan tracking kepada keluarga tersebut, melalui pihak Puskesmas Jatisari. Dibalik semua ini, saya menghimbau agar jangan panik, tetap patuhi protokol kesehatan, selalu gunakan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak. Mari kita sama-sama berdo’a agar kita semua senantiasa mendapat perlindungan dari Allah swt, serta bagi yang sedang menjalani isolasi agar segera pulih seperti sediakala, aamiin,” tutup Kades Balonggandu, Ujang Suhana. (Hendi Suhendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here