Tingkatkan Minat Baca Anak-anak, Dinas Perpustakaan Karawang Kunjungi BUMDes Balonggandu dan KWT CBL

19
Bidik 86, Karawang
Rombongan Dinas Perpustakaan Karawang, Jawa Barat (Jabar), hari ini Selasa (23/12/20), melakukan kunjungan ke Kantor Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Balonggandu, Kecamatan Jatisari, bersilaturahmi dengan jajaran Pengurus Bumdes dan Pengurus Kelompok Wanita Tani Cikampek Baru Lestari (KWT CBL). Dalam acara tersebut, turut hadir Kepala Desa (Kades) Balonggandu, Ujang Suhana.
Eko Budi Prasetio, dari Dinas Perpustakaan Karawang, dalam pertemuan tersebut menjelaskan, bahwa kunjungan yang dilakukan pihaknya adalah untuk lebih meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak saat masa pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) ini.
Apalagi dengan adanya kebijakan sistem pembelajaran jarak jauh yang dikembangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan l(Kemendikbud), pandemi Covid-19 dinilai akibatkan kurangnya minat baca di kalangan anak-anak.
Untuk itu, Dinas Perpustakaan Karawang, berinisiatip mengembangkan program perpustakaan keliling lebih intens lagi, dengan melakukan kunjungan ke Desa-desa dengan tetap mengedapankan Protokol Kesehatan (Protkes).
Kades Balonggandu, Ujang Suhana, yang didampingi Ketua KWT CBL Balonggandu, Wiwin Winarni, mengucapkan terima kasih dan mendukung sepenuhnya program yang digalakan oleh Dinas Perpustakaan Karawang.
“Kita sangat antusias dan mendukung program dari Dinas Perpustakaan Karawang ini, karena dalam situasi masa pandemi Covid-19, kebutuhan anak akan membaca buku sangat diperlukan,” kata Ujang Suhana.
Selain itu, Ujang Suhana juga berharap, agar program Dinas Perpustakaan Karawang ini, dapat berjalan rutin dan berkesinambungan, sehingga diharapkan minat baca anak-anak bisa terangkat dengan sendirinya.
“Kami dari Pemdes Balonggandu berharap, agar program Dinas Perpustakaan Karawang dapat berjalan secara rutin dan berkesinambungan. Hingga pada akhirnya, minat baca anak-anak bisa kembali meningkat,” pungkas Ujang Suhana. (Endang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here