Titik Nol Kegiatan, DD Tanjung Agung Bangun Jaling

36
MB86, Kaur
Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Agung,  Kecamatan Tetap, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, melakukan titik nol kegiatan pembangunan jalan lingkungan (jaling) jenis rabat beton dan plat duker, melalui Dana Desa (DD)  tahap pertama Tahun Anggaran (TA)  2020, Volume: panjang 215 m, lebar 3 m, tinggi 20 cm, dengan pagu dana Rp209.074.000,-.
Demi mewujudkan transparansi publik dalam mengelola DD, kegiatan titik nol ini dibuka langsung oleh Pejabat Sementara Kepala Desa (Pjs Kades) Agung Fauzan, yang didampingi Perangkat Desa lain, pihak Kecamatan dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Bintara Pembina Masyarakat (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD), Sabtu, 09 Mei 2020.
Dikatakan Agung Fauzan, bangunan jaling ini, selain dari hasil Musyawarah Desa (Musdes) tahun 2019 yang lalu, juga mengacu pada skala prioritas. Hal ini disampaikannya kepada Pewarta MB86, di lokasi pekerjaan tersebut.
“Pembangunan ini atas kesepakatan bersama melalui hasil Musdes 2019 yang lalu dan mengacu pada skala prioritas. Harapan saya, mari kita bersama-sama menjaga serta merawat bangunan ini, agar tercapainya apa yang kita harapkan,” terangnya.
Dalam situasi wabah Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Fauzan juga selalu menghimbau kepada warganya, agar mematuhi protokol kesehatan dan menta’ati peraturan Pemerintah, selama pandemi Covid-19 berlangsung.
“Mengingat maraknya wabah Covid-19 yang kini jadi pandemi, juga merupakan tanggung jawab bersama, baik itu masyarakat dan Pemerintah. Dengan ini, saya selalu menghimbau kepada masyarakat, untuk mematuhi protokol kesehatan dan menta’ati peraturan Pemerintah. Pakai masker, kurangi bepergian, selalu cuci tangan, jaga jarak dan bagi warga di perantauan, jangan dulu mudik, sayangi keluarga Anda,” tegas Fauzan. (Sumantri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here