TNI, Polri dan Dishub Ikut Berjaga Pengalihan Arus Lalin di Jl. Gajah Mada Pontianak

22

MB86, Pontianak

Jalan Gajah Mada Pontianak, terhitung hari ini Kamis (02/04/20) sudah dilakukan pengalihan arus lalu lintas (lalin). Tampak Anggota gabungan dari unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Dinas Perhubungan (Dishub) berjaga dibeberapa titik.
Kepala Polda Kalimantan Barat (Kapolda Kalbar), Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Dr. R Sigid Tri Hardjanto, juga terlihat memantau Jl. Gajah Mada tersebut bersama dengan Kepala Polresta (Kapolresta) Pontianak Kota, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Komarudin.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kalbar, Kombes Pol Donny Charles Go mengatakan, Pimpinannya melakukan pengecekan hari pertama pengalihan arus Jl. Gajah Mada, untuk memastikan semua berjalan dengan semestinya dan dalam rangka evaluasi.
“Dari lokasi (Gajah Mada-red) sudah terlihat tidak ada mobilitas, baik dari kendaraan atau aktivitas masyarakat,” ucapnya.
Donny melanjutkan, bahwa Polresta dengan dibantu Polda Kalbar, sudah menyiapkan jalur alternative untuk masyarakat.
“Saat melintas lokasi tersebut, nanti ada Anggota yang mengarahkan. Seyogyanya, walaupun dilakukan pengalihan jalur, tidak akan terjadi volume kepadatan di ruas jalan lain, karena perintahnya jelas, untuk masyarakat membatasi kegiatan diluar rumah,” jelasnya.
Ia juga menyampaikan, untuk masyarakat yang memiliki keperluan mendesak di wilayah Gajah Mada Pontianak, juga akan dilayani dengan prosedur yang sudah ditetapkan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here