TP PKK Ds. Jatisari Giat Gasibu Gerakan Nasi 1000 Bungkus Solidaritas di Tengah Wabah Covid-19

34
MB86, Karawang
Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Jatisari, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), adakan kegiatan (giat) Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) Gerakan Nasi 1000 Bungkus Solidaritas di Tengah Wabah Covid-19.
Adanya pandemic Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) menjadikan terhambatnya ekonomi, bahkan bagi kalangan menengah ke bawah wabah Covid-19 menjadikan keterpurukan faktor ekonomi.
Hal ini menjadi perhatian bagi kalangan Pemerintah Pusat maupun Daerah, salah satunya adalah Desa Jatisari. Terpantau awak MB86, Sabtu (16/05/20) TP PKK Desa adakan giat Gasibu Gerakan Nasi 1000 Bungkus.
“Untuk menghadapi pandemic Virus Corona. Kami membagikan 1000 nasi bungkus kepada warga masyarakat yang kurang mampu maupun anak yatim piatu,” terang Ketua TP PKK Ds. Jatisari, Hj. Aan Kuraesin, saat dikonfirmasi Pewarta MB86 via WhatsApp (WA).
Hal serupa disampaikan Kepala Desa (Kades) Jatisari, H. Casmita, bahwa Gasibu Gerakan 1000 Nasi Bungkus ini betul-betul diprioritaskan untuk kalangan menengah ke bawah dan anak yatim piatu, dengan dimotori oleh TP PKK dan dibantu pula Karang Taruna Ds. Jatisari.
“Gasibu Gerakan 1000 Nasi Bungkus Ini hanya untuk warga masyarakat yang kurang mampu dan anak-anak yatim piatu. TP PKK Ds. Jatisari yang dibantu Karang Taruna Desa, menjadi motorik dalam pelaksanaannya,” jelas H. Casmita, via WA kepada Reporter MB86.
Menurut salah seorang warga, Bapak Ute, dari RT. 01/05, dirinya sangat merasa senang dengan adanya pembagian nasi bungkus tersebut.
“Terima kasih kepada Pemerintah, khususnya Pak Kades dan Ibu, yang telah membagi-bagikan nasi bungkus tersebut. Saya berharap, perhatian Pemerintah terhadap masyarakat seperti saya akan terus dilakukan, bukan hanya sebatas sampai di sini saja,” harapnya. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here