Unras Terkait Realisasi BLT DD di Ds. Badak Akhirnya Dimusyawarahkan

9
Bidik 86, Gayo Lues
Aksi Unjuk Rasa (Unras) Ibu-ibu terkait belum adanya realisasi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Badak, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues, Aceh, beberapa waktu yang lalu, kini mulai dimusyawarahkan di Balai Desa Badak. Selain masyarakat setempat, nampak hadir dalam musyawarah tersebut para Perangkat Ds. Badak, Bintara Pembina Masyarakat (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan Camat Dabun Gelang, Roni Ismunnandar, SIP, M.Si, Sabtu (19/12/20).
“Saya berharap, dalam musyawarah ini semuanya agar tenang, agar terciptanya musyawarah yang kondusif. Kita  bersama-sama sepakat untuk mendapatkan solusi yang terbaik. Yang paling penting dalam musyawarah ini adalah bagaimana menghasilkan kemufakatan untuk kepentingan bersama, terkait permasalahan BLT  DD,” papar Camat Roni, dalam sambutannya.
Pejabat Sementara Kepala Desa (Pjs Kades) Badak, Ibrahim, dalam musyawarah tersebut menyampaikan, bahwa BLT DD akan segera dicairkan dalam waktu dekat.
“Dana BLT DD akan segera kita salurkan dalam waktu dekat ini dan saya selaku Pjs. Kades Badak yang baru saja menjabat, akan segera menyalurkannya langsung kepada masyarakat sesuai dengan data  penerima. Harap semuanya bersabar,” pintanya.
Salah seorang Tokoh Masyarakat (Tomas), yang minta namanya dicover, kepada Pewarta Bidik 86, angkat bicara.
“Saya berharap kedepannya, apapun bentuk realisasi kinerja di Ds. Badak, agar betul-betul transparan. Lebih mengutamakan asas musyawarah, agar tidak terjadi miss komunikasi,” tegas dia.
Dari pantauan awak media Bidik 86, musyawarah berjalan lancar hingga akhir dan terlihat suasana yang kondusif. (Sumardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here