Waketu DPD RI Apresiasi Kejagung Berani Ungkap dan Usut Tuntas Kasus Jiwasraya

7
Bidik 86, Jakarta
Jagung melalui Tim Penyidik, bahu membahu secara maraton menuntaskan kasus besar Asuransi Jiwasraya, mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (Waketu DPD RI) Sultan B Najamudin, Kamis (24/09/20).
 
Dilansir dari Media, Jagung melalui Tim Penyidik, bahu membahu secara maraton menuntaskan kasus besar, Asuransi Jiwasraya. Institusi ini secara profesional mampu menguak modus operandi dan jaringan “permainan kotor” para mafia dibalik kasus gagal bayar Perusahaan Asuransi plat merah tersebut.
 
Bahkan boleh dibilang kinerja Korps Adhiyaksa ini, banyak mendapat pujian publik jika dibanding popularitas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang redup dua tahun belakangan.
 
Melawan kekuatan “raksasa” bukan pekerjaan mudah. Berbagai hal-hal ganjil berbau teror dialami para Penegak Hukum (Gakkum) di Kejaksaan Agung (Kejagung). Tiba-tiba Gedung Kejaksaan mengalami musibah kebakaran. Di sini kemudian menjadi menarik karena dari penyelidikan Bareskrim Kepolisian Republik Indonesia (Polri) disinyalir ada unsur pidana dalam insiden kebakaran tersebut.
 
Misteri ini menggelitik Rizal Ramli, mantan Menteri di era Presiden KH. Abdurahman Wahid (Gus Dur) dan era Presiden Joko Widodo (Jokowi), mencuit di akun Twitternya: “Selamat Kapolri Jend. Pol Idham Aziz & Kabareskrim Sigit. Bravo? Ini kejahatan luar biasa, tidak ada di Negara-negara lain yang berani bakar Kantor Jagung, Al Capone saja kalah! Bongkar terus Bang Idham dan Mas Sigit”.
 
Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Listyo Sigit Prabowo, memastikan penyebab kebakaran di Gedung Utama Kejagung “bukan” karena arus pendek listrik. Listyo Sigit menyebut soal adanya percikan api disekitar bahan yang mudah terbakar.
 
Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Herman Herry mengatakan, penyelidikan atas dugaan adanya tindak pidana dibalik kebakaran Gedung Kejagung harus diteruskan.
 
“Dengan menetapkan pihak yang diduga terlibat, bila memang indikasi itu benar,” ujarnya.
 
Masyarakatpun bertanya-tanya. Ada sejumlah kasus besar apa yang saat ini tengah ditangani Kejagung?
 
Ada tiga kasus besar yang ditangani Kejagung. Kasus Djoko Tjandra, Novel Baswedan dan Mega Skandal Asuransi Jiwasraya. Namun kasus “murni” yang dari awal hingga saat ini dikejar Kejagung adalah skandal PT. Asuransi Jiwasraya (Persero).
 
Kepada Media, Waketu DPD RI Sultan B Najamudin, melalui pesan WhatsApp (WA) mengatakan, “Saya (Sultan, red), mendukung dan apresiasi terhadap Jagung yang sudah berani mengungkap dan mengusut tuntas kasus Jiwasraya. Dukungan dan apresiasi terhadap Jagung yang berani mengungkap dan mengusut tuntas kasus Jiwasraya!!!” ucap Sultan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here