Warga Ds. Sukamekar Terpapar Covid-19, Langsung di Evakuasi Petugas

23
Bidik 86, Karawang
Seorang pasien positif Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) berinisial SH (25) asal Kampung Jebug, Desa Sukamekar, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), dijemput petugas medis yang dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, pada hari Selasa (25/08/20), sekira pukul 13.00 WIB. Pasien langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Paru Jatisari, untuk diisolasi serta perawatan lanjut.
Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pacing Jatisari, H. Ucin Supriadi, SKM, MAP, membenarkan adanya warga Ds. Sukamekar yang terkena suspeck Covid-19.
“Kami lakukan penjemputan langsung agar tidak ada kontak dengan warga lainnya, guna meminimalisir penularan. Alhamdulillah, proses evakuasi pasien dibantu oleh Personil Koramil 0407/Jts dan Polsek Jatisari, serta Aparatur Pemdes Sukamekar. Semua berjalan lancar,” jelas H. Ucin, ketika dikonfirmasi awak media Bidik 86.
Lain hal dengan Kepala Desa (Kades) Sukamekar, Sukarya, dirinya cukup kaget dikala mengetahui warganya ada yang terpapar Covid-19.
“Saya diberi tahu saat sedang rapat minggon di Kecamatan. Pastinya kaget mengetahui warga ada yang terpapar Covid-19. Saya pun cepat melakukan evakuasi terhadap pasien bersama lainnya, antisipasi agar tidak terjadi kontak ke warga lainnya,” kata Sukarya.
“Saya menghimbau kepada warga Ds. Sukamekar,” lanjut Sukarya.
Agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. Jaga jarak, rajin cuci tangan, selalu menggunakan masker apalagi saat keluar rumah dan jauhi kerumunan, demi kenyamanan kita semua.
“Mohon do’anya, agar pasien segera diberikan kesembuhan dan semua kembali seperti sediakala, Aamiin,” harapnya. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here